10 Negara dengan Utang Paling Sedikit di Dunia, Nomor 9 Sedang Perang

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:23 WIB
loading...
A A A
Menggunakan statistik trading economic, Insider Monkey melaporkan negara-negara dengan kepemilikan utang paling kecil di dunia tahun ini.

1. Brunei Darussalam

Rasio utang terhadap PDB: 1,9

Brunei adalah salah satu dari sedikit negara yang hampir tidak memiliki utang luar negeri. Brunei adalah negara kecil dan kaya yang mengekspor minyak mentah dan gas alam.

Pendapatan yang masuk dari sektor minyak bumi secara kasar mencapai setengah dari total PDB mereka. Negara ini sebagian besar dapat mendanai ekonominya melalui pinjaman dari bank-banknya sendiri.

2. Hong Kong

Rasio utang terhadap PDB: 3

IMF telah melaporkan bahwa rasio utang terhadap PDB Hong Kong mencapai 3%, dengan PDB sebesar USD368,14 miliar pada 2021. Kebijakan keuangan yang bijaksana dengan tidak mengandalkan pembiayaan defisit, Hong Kong berhasil menjaga tingkat utang tetap rendah.

Negara ini memiliki penyangga modal dan likuiditas yang substansial, dan sektor keuangannya secara keseluruhan adalah yang terbaik. Pertumbuhan ekonomi terus berlanjut, dengan pendapatan yang sebagian besar berasal dari aktivitas ekonomi domestik dan layanan pariwisata.

3. Rasio utang terhadap PDB: 7,1
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)