Penguatan IHSG Masih Akan Berlanjut Ditopang Capital Inflow

Kamis, 06 April 2017 - 08:21 WIB
Penguatan IHSG Masih Akan Berlanjut Ditopang Capital Inflow
Penguatan IHSG Masih Akan Berlanjut Ditopang Capital Inflow
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.572-5.688. Menurutnya bursa saham dalam negeri masih terus bergerak merangsek naik ditunjang oleh capital inflow yang terus berlanjut.

(Baca Juga: IHSG Berakhir Jaga Tren Positif Iringi Lompatan Bursa Asia
Kondisi ini sehingga mendorong penguatan IHSG masih berlanjut menjelang akhir pekan di awal bulan April. "Hal ini tentunya merupakan salah satu faktor yang menunjang pola kenaikan dari IHSG," ujar William di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Dia menambahkan, potensi kenaikan terlihat masih cukup besar dengan peluang akan kembali mencetak rekor baru terus dalam beberapa waktu ke depan mengingat beberapa rilis data perekonomian awal bulan juga dapat menjadi faktor penopang pola gerak IHSG. Sementara hari sebelumnya, IHSG terus melesat di zona hijau, usai bertambah 25,16 poin atau 0,45% ke level 5.676,98.

(Baca Juga: IHSG Diprediksi Tertekan Menuju 5.604, Cermati Lima Saham Ini
Di akhir perdagangan kemarin sore, sebagian sektor saham bergerak dalam jalur hijau saat industri dasar menjadi sektor dengan kenaikan tertinggi 2.71% diikuti manufaktur bertambah 0.91%. "Sedangkan fluktuasi harga komoditas juga dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), PT Astra International Tbk. (ASII), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI). Selanjutnya ada juga saham-saham yang patut dicermati di antaranya PT XL Axiata Tbk. (EXCL), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) BBCA, dan KLBF.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4623 seconds (0.1#10.140)