Enam Proyek Migas Siap Produksi Bulan Ini

Jum'at, 07 April 2017 - 13:56 WIB
Enam Proyek Migas Siap Produksi Bulan Ini
Enam Proyek Migas Siap Produksi Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengatakan, ada enam proyek hulu migas mulai berproduksi bulan ini.

(Baca Juga: Puluhan Kontraktor Migas Nunggak USD400 Juta ke Pemerintah)

Proyek-proyek tersebut adalah Proyek Ario Damar-Sriwijaya (Kontraktor KKS Tropik Energi Pandan), Kepodang Phase II (Kontraktor KKS Petronas Carigali Muriah Ltd), Ridho (Kontraktor KKS Odira Energy Karang Agung), Cikarang Tegal Pacing (Pertamina EP), PHE 12 (PHE WMO), dan CPP 2 (PHE WMO).

Sekretaris SKK Migas Budi Agustyono mengatakan, enam proyek tersebut saat ini masih berada dalam tahap-tahap awal onstream, sehingga produksinya masih kecil.

"Mulai onstream antara Januari sampai Maret. Seiring berjalannya waktu, kita berharap produksinya akan terus meningkat sesuai yang ditargetkan," katanya dalam acara Media Gathering 2017 di Hotel Aston Anyer, Banten, Jumat (7/4/2017).

Dia mengungkapkan, untuk proyek Kepodang Phase II tidak ada penambahan produksi. Pasalnya, proyek tersebut merupakan modifikasi fasilitas untuk mempertahankan produksi agar tetap berada pada level saat ini.

Di luar enam proyek tersebut, dua proyek lain diharapkan segera onstream pada April 2017 yaitu SKG Musi Timur dan Paku Gajah. Dua proyek yang dioperasikan PT Pertamina EP ini merupakan proyek gas dengan kapasitas fasilitas produksi sebesar 150 MMSCFD untuk SKG Musi Timur dan 45 MMSCFD untuk Paku Gajah.

"Dukungan semua pihak sangat diperlukan supaya target onstream April dari dua proyek tersebut tidak meleset," ujar Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)