Raih Rekor Muri, Begini Strategi Autograph Tower di Pasar Properti

Sabtu, 09 September 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Autograph Tower resmi meraih pengarhaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Gedung perkantoran dan hotel yang dikembangkan PGW di kawasan Thamrin Nine ini berdiri setinggi 385 meter.

Ini mencapai tiga kali lipat dari ketinggian Monumen Nasional (Monas), sebagai ikon Ibukota Jakarta. Bahkan, Autograph diklaim sebagai gedung tertinggi di seluruh belahan bumi bagian Selatan.

Sebelumnya, dalam kawasan yang sama pengembang juga berhasil membangun Luminary Tower setinggi 305 meter. Dengan begitu, Luminary Tower menjadi gedung tertinggi kedua di Indonesia, setelah Autograph Tower.

President Director Putragaya Wahana, Alvin Gozali mengungkapkan, baik Autograph maupun Luminary Tower merupakan gedung supertall pertama di Indonesia, yang diklasifikasikan sebagai gedung dengan tinggi lebih dari 300 meter.

"Terbaru, Autograph Tower akan menyambut dek observasi modern dan sky garden milik swasta pertama di Indonesia," ungkapnya.



Alvin berharap, Thamrin Nine menjadi landmark baru di Indonesia dan menjadi tujuan wisata lokal dan internasional di Jakarta. Penghargaan MURI ini akan mengukuhkan Autograph Tower di mata masyarakat dan meningkatkan status Indonesia di tingkat dunia.

"Rekor MURI ini merupakan simbol pencapaian kami,” tandas Alvin.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)