Kunjungi China, Wapres Perluas Jangkauan Produk Halal Indonesia

Kamis, 14 September 2023 - 11:33 WIB
loading...
Kunjungi China, Wapres Perluas Jangkauan Produk Halal Indonesia
Wapres Maruf Amin saat hendak bertolak ke China. Foto/BiroSetWapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke China, Kamis (14/9/2023). Hingga 19 September 2023 di China, Wapres akan melakukan serangkaian kunjungan kerja, salah satunya memperluas jangkauan produk halal Indonesia.



“Pagi hari ini Wapres akan melakukan kunjungan ke Tiongkok dalam waktu beberapa hari,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya.

Dalam lawatannya ke negeri Tirai Bambu, Wapres akan mengunjungi Kota Fuzhou, Nanning, dan Shanghai. Di Fuzhou, Wapres akan bertemu dengan para pengusaha Fujian yang bergerak di sektor halal, seperti usaha makanan produk kelautan, minuman, dan logistik rantai pasok makanan beku.

“Ini sangat penting karena memang Indonesia bercita-cita ingin menjadi negara yang memproduksi barang-barang halal terbesar di dunia. Selama ini Indonesia hanya menjadi pemakai, nanti akan menjadi produsen. Dalam konteks inilah maka Wapres bertemu dengan para pengusaha halal yang ada di Provinsi Fujian,” urainya.

Kota Nanning, pada minggu pagi (17/9/2023), Wapres akan menghadiri acara pembukaan China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2023 dan 20th China-ASEAN Business Investment Summit di Osmanthus Hall, Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC).

“Jadi ini adalah pertemuan para pengusaha baik dari ASEAN dan dari Tiongkok untuk bertemu di sana. Ini adalah pertemuan yang juga diharapkan melahirkan banyak kesepakatan-kesepakatan antara pengusaha-pengusaha Tiongkok dan pengusaha-pengusaha Indonesia,” paparnya.

Setelahnya, Wapres kemudian menuju Shanghai. Salah satu agendanya menerima kunjungan kehormatan Pemerintah Daerah Shanghai dan melakukan pertemuan dengan para pengusaha Shanghai yang bergerak di sektor halal.



“Di Shanghai ini Wapres juga akan bertemu dengan para pengusaha yang bergerak di industri halal yang selama ini mereka sudah aktif bekerja sama dengan LPPOM MUI. Alhamdulillah-nya sampai saat ini mereka sangat aktif dan kabar dari teman-teman LPPOM MUI, volume bisnisnya sangat besar dan semakin membesar,” ungkap Masduki.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)