Koperasi Astra Serahkan Beasiswa kepada 3.278 Anak Anggota

Selasa, 19 September 2023 - 10:53 WIB
loading...
Koperasi Astra Serahkan Beasiswa kepada 3.278 Anak Anggota
Koperasi Astra menyerahkan beasiswa kepada 3.278 anak anggota Koperasi Astra dari 26 provinsi di Indonesia senilai Rp5,8 miliar yang dibagikan untuk berbagai tingkatan pendidikan.
A A A
JAKARTA - Koperasi Astra menyerahkan beasiswa kepada 3.278 anak anggota Koperasi Astra dari 26 provinsi di Indonesia senilai Rp5,8 miliar yang dibagikan untuk berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), hingga perguruan tinggi atau akademi guna membantu generasi muda dalam menyelesaikan pendidikannya dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Acara penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023), di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Ketua Umum Koperasi Astra Agus Baskoro, dan 6.000 tamu undangan.

"Sesuai dengan tema acara pada hari ini 'Prestasi untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia', pemberian beasiswa ini diharapkan dapat mendukung putra-putri anggota Koperasi Astra di hari ini untuk mencapai cita-citanya di masa depan yang kemudian dapat turut serta dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer.

“Program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen Koperasi Astra untuk mendukung pendidikan dan perkembangan potensi generasi muda, khususnya bagi anggota Koperasi Astra dan keluarganya. Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi yang paling berharga, karena pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Ketua Umum Koperasi Astra Agus Baskoro.
Koperasi Astra Serahkan Beasiswa kepada 3.278 Anak Anggota

Sejak 2001, Koperasi Astra telah menyalurkan beasiswa lebih dari Rp88 miliar kepada 55.199 anak anggota, dengan komposisi terbesar penyaluran di tingkat SD. Dalam dua tahun terakhir, bobot beasiswa Koperasi Astra untuk pendidikan SD mencapai sekitar 47% dan diikuti oleh 24% siswa SMP, 22% siswa SMA, dan 7% mahasiswa dari perguruan tinggi guna mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa.

Sebagai anak usaha dari Koperasi Astra, Gondola Ancol turut berpartisipasi dengan memberikan tiket gratis kepada para penerima beasiswa dan pendampingnya untuk dapat menikmati wahana kereta gantung. Tidak hanya itu, acara diramaikan dengan musisi Gery dan Gany dari X-Factor, sebagai pengisi acara dan memberikan hiburan dengan membawakan sederet lagu mereka.

Koperasi Astra dengan bangga turut berperan dalam membentuk masa depan yang cerah bagi generasi penerus Indonesia melalui program Beasiswa Koperasi Astra. Dukungan ini adalah cerminan dari komitmen Astra dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan dan pengembangan potensi generasi penerus yang berdaya saing dan berkontribusi positif bagi negara.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)