NTBK Kolaborasi Kembangkan Industri EV Truk di Indonesia

Selasa, 19 September 2023 - 10:30 WIB
loading...
NTBK Kolaborasi Kembangkan Industri EV Truk di Indonesia
Nusatama Special Vehicle (NTBK) menjalin kolaborasi untuk mengembangkan pabrik Electric Vehicle (EV) truk di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Nusantara Berkah Tbk atau Nusatama Special Vehicle (NTBK) menjalin kolaborasi dengan Norinco International untuk mengembangkan pabrik Electric Vehicle (EV) truk di Indonesia. Kolaborasi ini juga sebagai langkah signifikan dalam meningkatkan kemampuan manufaktur lokal di industri otomotif Indonesia.

Kerja sama tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), antara kedua belah pihak belum lama ini. Kolaborasi ini berfokus untuk memajukan segmen truk listrik (EV Truck) di pasar Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan peluang bagi manufaktur lokal.

"Hal ini juga, menggarisbawahi visi bersama Nusatama dan Norinco International untuk merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan membangun landasan yang kuat bagi produksi truk kendaraan listrik lokal," kata Presiden Direktur Nusatama Berkah Bambang Susilo, Selasa (19/9/2023).



Berdasarkan MoU tersebut, Norinco International akan mengadakan kajian mendetail, mengenai rencana investasi besar dalam mendorong pendirian fasilitas manufaktur canggih di Indonesia, bekerjasama dengan Nusatama, yang didedikasikan untuk memproduksi truk kendaraan listrik.

Memanfaatkan teknologi tercanggih dari Beiben EV Trucks, kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan truk EV yang diproduksi secara lokal dengan merek dalam negeri yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi unik konsumen Indonesia.

Beiben merek otomotif yang diakui secara global, terutama terkenal karena kualitasnya yang luar biasa di Tiongkok, dikembangkan pertama kali bersama Mercedes-Benz, kini Beiben menjadi pabrikan truk yang terkenal awet, handal dan canggih.

Beiben juga termasuk dalam 5 pemimpin pasar teratas di China, truk listruk Beiben dilengkapi dengan teknologi baterai Hot Swappable yang mutakhir, memastikan pengoperasian yang efisien dan tanpa gangguan, dengan jangkauan 150 hingga 250 kilometer.

Sementara, Southeast Asia Director dari Norinco International Ling Xing Ge, optimistis terhadap potensi pasar Indonesia dan pentingnya manufaktur lokal. Dia juga menggarisbawahi komitmen Norinco International terhadap pertumbuhan dan tujuan keberlanjutan industri otomotif Indonesia.

Acara penandatanganan tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh para pelanggan dan mitra terhormat Nusatama Special Vehicle, antara lain PT Riau Andalan Pulp & Paper melalui anak perusahaannya, PT Prima Transportasi Servis Indonesia, dan perwakilan dari Sinarmas melalui PT BSA Logistics Indonesia dan Sinarmas Mining melalui PT Borneo Indobara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)