Dorong Ekonomi Kreatif, Pena Mas Ganjar Gelar Pameran Lukis di Kudus

Sabtu, 30 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Hal itu, kata Rachmat, membuat banyak pelaku seni, khususnya di Kabupates Kudus mengapresiasi Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang perhatian terhadap karya seni.

"Memang yang paling terlihat atau tampak untuk menghargai seni itu ya Pak Ganjar. Terbukti dari ketika masih menjadi Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh sebagai rumah dinas beliau itu banyak lukisan-lukisan dari para seniman," ungkap Rachmat.

"Entah itu seniman lokal, seniman tradisional atau seniman tersohor, Pak Ganjar tidak memandang siapa seniman itu, tapi beliau memandang hasil karyanya," lanjutnya.



Lebih lanjut Azkiya Najmal Falah, salah satu pelajar pelukis yang mengikuti kegiatan Pena Mas Ganjar dari SMK NU Al-Hidayah Kudus, mengaku senang dapat melukis bersama Pena Mas Ganjar. Dia menyebut, ketertarikan dan bakat melukisnya semakin terasah dengan adanya kegiatan itu. Dia pun menggambar wajah Ganjar Pranowo dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

"Menurut saya kegiatan ini sangat menyenangkan karena bisa mengasah bakat dan kreativitas. Harapan saya kegiatan ini dapat berkelanjutan agar saya dan para pelajar dapat mengikuti kegiatan, sehingga dapat mengasah bakat dan kreativitas," ucap Azkiya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)