Perbandingan Harga Tiket Kereta Cepat Eropa vs Asia, Beda Jauh dengan Whoosh

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Tiongkok memiliki salah satu jaringan kereta cepat terbesar di dunia. Tarif kereta cepat di Tiongkok sangat terjangkau dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Misalnya, untuk perjalanan dari Beijing ke Shanghai dengan kereta cepat, tarifnya sekitar Rp1,3 juta untuk tiket kelas ekonomi.

4. Jerman

Kereta cepat Jerman, yang dikenal sebagai ICE (InterCity Express), menawarkan koneksi antar kota yang efisien. Kereta ICE 3 beroperasi pada kecepatan lintasan kereta api berkecepatan tinggi maksimum nasional 320 km/jam di Jerman, tetapi telah mengalahkan pesaing mereka dalam daftar ini karena fakta bahwa kelas 403 diizinkan untuk melaju dengan kecepatan 330 km/jam di jalur berkecepatan tinggi antara Frankfurt dan Cologne. Tarif kereta cepat di Jerman dapat berkisar dari sekitar Rp800.000 hingga Rp2,5 juta untuk perjalanan antara kota-kota besar seperti Berlin dan Munich.

5. Spanyol

Spanyol memiliki jaringan kereta cepat yang disebut AVE (Alta Velocidad Española). Tarif kereta cepat di Spanyol juga bervariasi berdasarkan rute dan kelas. Sebagai contoh, untuk perjalanan Madrid ke Barcelona, tarifnya bisa mencapai sekitar Rp1,5 juta-Rp3 juta untuk tiket satu arah.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)