Pengusaha Kosgoro DKI Jakarta Serahkan Bantuan Alkes ke Ditreskrimsus Polda

Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:19 WIB
loading...
Pengusaha Kosgoro DKI Jakarta Serahkan Bantuan Alkes ke Ditreskrimsus Polda
Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta Syafi Djohan menyerahkan bantuan masker dan thermometer gun kepada jajaran Reskrimsus Polda Metro Jaya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta Syafi Djohan menyerahkan bantuan masker dan thermometer gun kepada jajaran Reskrimsus Polda Metro Jaya. Bantuan diserahkan langsung oleh Syafi Djohan kepada Kabagbinops Polda Metro Jaya AKBP Kudiarto.

Syafi Djohan menjelaskan, pemberian masker dan thermometer gun merupakan bentuk partisipatif Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase 1 di DKI Jakarta.

(Baca Juga: BI Beri Bantuan Alat Kesehatan Senilai Rp13,75 Miliar )

"Pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita terus mengupayakan pencegahan salah satunya dengan mendukung Polda Metro Jaya yang telah disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Syafi Djohan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

AKBP Kudiarto menyambut baik penyerahan bantuan masker dan thermometer gun untuk direktoratnya. Adapun penggunaan masker sudah menjadi kewajiban yang harus dipatuhi masyarakat di wilayah DKI Jakarta PSBB masa transisi fase 1 untuk mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan Covid-19.

Pemda DKI Jakarta telah memperpanjang PSBB masa transisi fase 1 dari 31 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020 dengan sanksi denda bagi pelanggar. Sambung Syafi menerangkan, Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta terus mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat dapat menjalankan pekerjaan dengan aman sekaligus menekan lajut pertambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, yang masuk kategori tertinggi di Indonesia, dapat ditekan turun.

Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta telah berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona sejak awal pandemi di Maret 2020. Bantuan seperti masker, face shield, dan alat kesehatan lainnya telah beberapa kali diserahkan kepada tenaga medis dan jajaran kepolisian sebagai dukungan Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI Jakarta kepada garda terdepan yang memerangi virus corona selama pandemi ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)