Menko Darmin Target Kerek Investasi di Atas 5,8%

Selasa, 08 Agustus 2017 - 14:44 WIB
Menko Darmin Target Kerek Investasi di Atas 5,8%
Menko Darmin Target Kerek Investasi di Atas 5,8%
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah menargetkan agar investasi tumbuh di atas 5,8% seiring pelemahan daya beli konsumen belakangan ini. Lebih lanjut Ia juga menerangkan bahwa pemerintah akan lebih serius dalam mendorong beberapa sektor demi pertumbuhan ekonomi.

"Ke depan kami harus menaikan upaya mendorong investasi karena yang paling mungkin didorong itu. Investasi kami akan dorong kenaikannya di atas 5,8%,” kata Darmin di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

(Baca Juga: Paket Besar Kebijakan Ekonomi ke-16 Siap Meluncur Pekan Depan
Pertumbuhan ekonomi kuartal II tahun 2017 yang hanya 5,01% menurut Menko Darmin seharusnya dapat lebih tinggi lagi. Tak hanya dari sektor investasi, pertumbuhan ekonomi terang Ia sebenarnya dapat didongkrak dari pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Seharusnya sih dalam APBN itu stabil ya, enggak memburuk, bahkan bisa tumbuh dengan positif lagi dibandingkan sebelumnya. Karena ini juga bisa mendongkrak angka pertumbuhan ekonomi kita," terang dia.

Selanjutnya untuk menarik lebih banyak sektor swasta, pemerintah juga akan meningkatkan di sektor investasi dengan menawarkan berbagai kemudahan yang ada. Sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan investasi, Darmin mengatakan pemerintah segera meluncurkan paket kebijakan ke-16. Paket tersebut diharapkan bisa menyangkut semua Kementerian dan Lembaga hingga Pemda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0218 seconds (0.1#10.140)