Dorong Kesejahteraan Perempuan, Santri Ganjar Latih Membuat Batik Tulis

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Di samping itu, Hurriyahi menyebut pelatihan membatik ini juga merupakan upaya sukarelawan SDG untuk melestarikan kebudayaan dan warisan bangsa Indonesia.

Sehingga di era kemajuan zaman yang banyak intervensi budaya luar seperti saat ini, kebudayaan lokal seperti batik tulis bisa selalu eksis di masyarakat dan dapat dinikmati generasi selanjutnya.

"Batik ini juga merupakan warisan budaya masyarakat Indonesia. Para perempuan dan ibu-ibu majelis taklim sangat senang dengan kegiatan ini," tandasnya.



Salah satu peserta pelatihan bernama Dinda merasa senang bisa mendapatkan bekal keterampilan batik tulis. Dengan modal skill tersebut, Dinda berencana membuka usaha batik.

Dinda optimistis kepemimpinan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024 - 2029 dapat turut memajukan usahanya karena pasangan tersebut menggagas visi misi kesejahteraan perempuan.

"Menurut saya sosok Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu pasangan yang cocok karena sama-sama tegas dan antikorupsi. Mudah-mudahan bisa membangun Indonesia lebih baik," pungkasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)