Investasi Produsen Kaca Asal China di Rempang Jalan Terus, Bahlil: Butuh Waktu

Rabu, 25 Oktober 2023 - 19:45 WIB
loading...
Investasi Produsen Kaca Asal China di Rempang Jalan Terus, Bahlil: Butuh Waktu
Rencana investasi produsen kaca asal China yakni Xinyi Grup di Rempang, Batam, Kepulauan Seribu dipastikan tetap berjalan dan tidak ada kendala, begini penjelasan Menteri Bahlil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rencana investasi produsen kaca asal China yakni Xinyi Grup di Rempang , Kepulauan Riau dipastikan tetap berjalan dan tidak ada kendala. Hal ini disampaikanoleh Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadlia .

"Dia (Xinyi) investasi enggak ada masalah. Butuh waktu saja," ujar Menteri Bahlil ketika ditemui di Jakarta, Rabu (25/10/2023).



Dikatakan Bahlil, pemerintah juga telah memiliki target untuk melakukan groundbreaking yang sempat menuai konflik tersebut. "Saya punya target, tetapi tidak boleh saya umbar," urainya.



Meski tidak mudah, namun Bahlil bersyukur bahwa dari total 900 Kartu Keluarga, 500 di antaranya sudah bersedia untuk direlokasi secara sukarela.

"Alhamdulillah saya turun kesana atas perintah Presiden. Alhamdulillah dari 900 KK, yang sudah siap untuk merelokasi sukarela sudah hampir 500 KK, dan sudah hampir 100 KK sekarang sudah ada di tempat mereka direlokasi. Jadi, memang investasi ini gak gampang. Jangankan invest besar, mau bangun grosir aja susah kok. Apalagi kompetisi dengan negara-negara lain," tukasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)