Unilever Raup Laba Rp1,4 Triliun di Kuartal III-2023, Begini 5 Jurusnya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut dipengaruhi adanya katalis positif, seperti membaiknya kinerja sektor konsumsi juga daya di tanah air seiring pemulihan ekonomi. Beragam faktor itu, bisa memberikan katalis positif bagi UNVR.

Selain itu, sisi indeks keyakinan konsumen yang dirilis Bank Indonesia pada Juni 2023 berada pada level 127,1 menunjukan optimisme terkait perkembangan perekonomian ke depan. Hal ini, tentu saja positif bagi emiten FMCG, dimana indeks tersebut menentukan daya dorong konsumsi masyarakat secara umum.

Apalagi, UNVR juga terus menciptakan inovasi produk baru untuk menunjang kinerjanya, karena kompetisi sektor konsumsi untuk produk yang sama, dinamis dan kompetisi begitu ketat. "Positifnya, UNVR memiliki komitmen berinovasi lewat produk-produk/merek baru dan juga dari sisi promosinya juga oke, sehingga akan mendukung kinerja laba bersih ke depannya," jelas Nafan.

Selain menyampaikan pencapaian kinerja Q3 2023 yang positif, Unilever Indonesia juga mengumumkan keberlanjutan kepemimpinan yang akan efektif pada bulan Januari 2024 mendatang. Pola manajerial global berbasis unit bisnis akan segera sepenuhnya diterapkan di Indonesia, dengan demikian akan ada 5 unit bisnis yaitu: Beauty and Wellbeing, Personal Care, Home Care, Nutrition, dan Ice Cream menjadikan tata kelola yang lebih fokus demi meraih potensi pertumbuhan kinerja yang optimal di Indonesia.

Sejak diangkat menjadi Presiden Direktur pada 25 November 2020 yang lalu, Ira Noviarti berhasil membuktikan ketangguhan kepemimpinan dengan menjaga kinerja dan profitabilitas perseroan meski dihadapkan pada perlambatan ekonomi dan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Chair Women in Business Action Council - B20 pada Presidensi Indonesia di G-20 menjelaskan rasa syukur dapat berkontribusi kepada negara dan masyarakat melalui kepemimpinannya selama ini, dan tidak sabar untuk meneruskan perjalanan bersama Unilever pada penugasan selanjutnya.

"Saya memulai posisi ini saat kita baru mulai menghadapi pukulan pandemi di tahun 2020, dan telah banyak yang kami lalui hingga hari ini. Bersama-sama, kami menavigasi begitu banyak perubahan dan tantangan, membawa bisnis Perseroan ke posisi yang lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari hasil kuartal III 2023 yang kami umumkan hari ini," ungkapnya.

"Seraya menjalankan hal-hal tersebut, kami tetap terus berkontribusi pada tanah air dan masyarakat. Saya bersyukur atas akhir yang baik dari peran ini, dan bersemangat untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kesuksesan Unilever dalam peran saya berikutnya," lanjutnya.

Lebih jauh mengenai pengalamannya memimpin dan mengembangkan Unilever Indonesia Ira mengatakan, "Pengalaman, kepercayaan, dan kesempatan yang merupakan sebuah kehormatan."

Ira Noviarti telah berhasil membuktikan bahwa implementasi 5 strategi prioritas perseroan secara konsisten mampu menjawab kebutuhan baik internal maupun eksternal perseroan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)