MNC Bank dan IDE by Indosat Business Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan UMKM

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 11:04 WIB
loading...
MNC Bank dan IDE by Indosat Business Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan UMKM
MNC Bank dan IDE by Indosat Business berkolaborasi dalam kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 26 Oktober 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) dan IDE by Indosat Business berkolaborasi dalam kegiatan literasi keuangan yang diselenggarakan secara virtual pada Kamis, 26 Oktober 2023. Kegiatan literasi keuangan tersebut mengambil tema pengelolaan arus kas bisnis bagi pelaku UMKM. Kegiatan literasi keuangan tersebut menghadirkan narasumber M. Hadidian K. selaku SME & Wholesale Business 2 Group Head MNC Bank.

Corporate Secretary MNC Bank, Heru Sulistiadhi menyampaikan, “Pengelolaan arus kas yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis. Dengan pengelolaan arus kas yang baik, bisnis dapat menghindari risiko gagal bayar, meningkatkan daya saing, dan meningkatkan peluang pertumbuhan. Sebagai institusi keuangan yang berperan penting dalam masyarakat, MNC Bank merasa memiliki tanggung jawab untuk mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan pemahaman dan keterampilan ini. Oleh karena itu, Bersama dengan IDE by Indosat, MNC Bank berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan yang akan memberikan manfaat nyata bagi bisnis UMKM.”

Ia juga menambahkan, “Bisnis UMKM itu kan menjadi salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, mereka bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, dan inovasi. Namun, agar UMKM dapat berkembang dan bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, mereka harus dibekali dengan pengetahuan yang mumpuni mengenai berbagai aspek literasi keuangan”.

“Sejalan dengan tujuan Indosat Ooredoo Hutchison, IDE by Indosat Business ingin menghubungkan dan memberdayakan UMKM serta para pengusaha Indonesia dengan melakukan kolaborasi bersama partner seperti kegiatan bersama MNC Bank, memberikan edukasi kepada pelaku UMKM dengan materi yang dibutuhkan untuk perkembangan bisnis. ” ucap Pushpendra Kumar, SVP–Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison.



Dalam kegiatan tersebut, peserta yang kebanyakan pelaku UMKM mendapatkan sejumlah pengetahuan mengenai karakteristik pencatatan laporan keuangan, jenis hingga komponen arus kas. Kegiatan literasi keuangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi UMKM, antara lain meningkatkan pemahaman UMKM tentang pentingnya pengelolaan arus kas bisnis, memberikan tips hingga trik pengelolaan arus kas bisnis bagi UMKM.

Kegiatan literasi keuangan ini merupakan salah satu upaya MNC Bank dan IDE by Indosat Business untuk mendukung para pelaku UMKM. Dengan kegiatan ini, MNC Bank dan IDE by Indosat Business berharap dapat membantu UMKM agar dapat mengelola keuangan dengan baik dan meningkatkan daya saingnya.


Tentang MNC Bank

PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (kode saham: BABP) adalah anak perusahaan dari MNC Kapital yang menyediakan layanan perbankan secara lengkap. MNC Bank menjadi bagian dari MNC Kapital melalui akuisisi saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk di awal tahun 2014. MNC Kapital kemudian memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pemegang saham pengendali dan selanjutnya melakukan perubahan logo dan nama dari bank tersebut.

MNC Bank menawarkan produk dan jasa perbankan yang meliputi produk simpanan, fasilitas pinjaman, kartu debit dan kredit, tresuri dan trade finance, yang berfokus pada segmen konsumer, wholesale dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). MNC Bank juga menyediakan layanan digital banking melalui aplikasi MotionBank sebagai wujud komitmen dalam mencapai visi menjadi Bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)