Bangkitkan Geliat Pariwisata di Sulut, Pertamina Sosialisasi Program Kemitraan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:42 WIB
loading...
A A A
Setelah sosialisasi ini, lanjut Laode, UMKM yang ingin bergabung dalam program kemitraan akan diarahkan untuk mengisi formulir dan sejumlah kelengkapan dokumen. Dokumen tersebut nantinya akan disubmit ke Pertamina untuk diseleksi.

"Setiap UMKM yang mengajukan permohonan modal akan melalui serangkaian prosedur termasuk proses survei terhadap usaha yang dijalankan," lanjut Laode.



Pertamina MOR VII sendiri di tahun 2020 ini telah menggelontorkan bantuan modal sebesar Rp10,2 miliar di mana sebesar Rp5,1 miliar tersalur di Sulawesi Selatan, Rp2,2 miliar tersalur di Gorontalo, Rp2 miliar tersalur di Sulawesi Utara, Rp 765 juta tersalur di Sulawesi Tenggara, dan Rp135 juta di Sulawesi Barat. Target penyaluran bantuan modal hingga akhir tahun 2020 adalah sebesar Rp17 miliar.

Selain kerja sama dengan instansi pemerintahan, Pertamina juga telah menjalin kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel. Pertamina juga membuat program pinky movement bagi pelaku usaha bisnis LPG 3 kg dan UMKM lainnya untuk memberikan akses lebih mudah dalam beralih ke bright gas.

"Pertamina juga terbuka kepada UMKM lain yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha. Informasi lebih lengkap bisa diakses di www.pertamina.com/id/program-kemitraan," pungkas Laode.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7201 seconds (0.1#10.140)