Modal Asing Lari ke Luar, Sri Mulyani Optimistis Ekonomi RI Tetap Berlari ke 5,1%

Jum'at, 03 November 2023 - 11:14 WIB
loading...
Modal Asing Lari ke Luar, Sri Mulyani Optimistis Ekonomi RI Tetap Berlari ke 5,1%
Menkeu Sri Mulyani Indrawati memperkirakan, tekanan inflasi masih akan tinggi untuk beberapa waktu ke depan. Selain itu perkembangan global memicu capital outflow ke negara maju. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati memperkirakan, tekanan inflasi masih akan tinggi untuk beberapa waktu ke depan. Ia juga menegaskan, bahwa hasil koordinasi dan sinergi antar anggota Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KKSK) akan terus diperkuat.

"Pertumbuhan ekonomi global melambat dengan adanya ketidakpastian yang meningkat tinggi, disertai divergensi pertumbuhan antar negara yang makin melebar," ujar Sri dalam Konferensi Pers KSSK di Jakarta, Jumat (3/11/2023).



Sebelumnya IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi global pada 2023 mencapai 3%, dan melambat pada 2024 menjadi 2,9%. Ekonomi AS pada tahun 2023 masih menunjukkan pertumbuhan kuat ditopang konsumsi rumah tangga dan sektor jasa.

Sementara itu, perekonomian China menunjukkan perlambatan dipengaruhi perlemahan konsumsi dan krisis di sektor properti. Baca Juga: Pertumbuhan ekonomi

Lihat Juga: 7 Ilmuwan Islam Paling Berpengaruh Sepanjang Masa
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)