10 Taipan Properti Terkaya di Amerika 2023, Ada yang Hartanya Rp280,6 Triliun

Minggu, 05 November 2023 - 12:54 WIB
loading...
A A A
Sobrato mulai menjual rumah di Palo Alto, saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Santa Clara, hingga akhirnya pindah ke pengembangan properti industri bersama ibunya sebelum mendirikan Organisasi Sobrato pada tahun 1979.

Dia meneruskan bisnis -yang memiliki lebih dari 7 juta kaki persegi properti komersial dan residensial di California utara- kepada putranya, John Michael pada tahun 1998. Kemudian John Michael mengundurkan diri sebagai CEO pada tahun 2018, serta menyerahkan kendali kepada mantan kepala investasi Matthew Sonsini.

Pada bulan Mei, Yayasan Sobrato membayar USD26 juta untuk membeli gedung apartemen 68 unit di Santa Clara untuk proyek percontohan, dalam upaya membantu mengurangi kurangnya perumahan terjangkau di Silicon Valley.

- kekayaan bersih tercatat per 8 September 2023.

10. Robert Faith

Kekayaan bersih: USD5,8 miliar | Tempat tinggal: Charleston, Carolina Selatan

Faith adalah pendiri dan pemilik mayoritas Greystar yang berbasis di Charleston, Carolina Selatan, yang aktif dalam manajemen properti dan investasi serta layanan pengembangan real estat. Manajer apartemen dan pengembang multikeluarga terbesar di AS, Greystar mengelola dan mengoperasikan real estat senilai lebih dari USD240 miliar -sebagian besar apartemen- di lima benua, dengan platform manajemen investasi yang mengawasi aset lebih dari USD75 miliar.

Pada bulan Desember, Greystar mengakuisisi Student Roost, penyedia perumahan terbesar ketiga di Inggris, dengan jumlah yang tidak diungkapkan bersama dana kekayaan negara Singapura GIC.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)