ILF Tegaskan Pentingnya Infrastruktur Menunjang Dunia Digital

Kamis, 26 Oktober 2017 - 11:09 WIB
ILF Tegaskan Pentingnya Infrastruktur Menunjang Dunia Digital
ILF Tegaskan Pentingnya Infrastruktur Menunjang Dunia Digital
A A A
MAGELANG - Agenda Indonesia Leaders Forum (ILF) yang digelar KORAN SINDO di Plataran Herritage Hotel Magelang berlangsung menarik. Moderator acara yang juga mantan Rektor UGM Dwikorita Karnawati memulai acara dengan menggali pendapat dari peserta diskusi.

(Baca Juga: ILF Jadi Ajang Sumbang Ide Hadapi Tantangan Ekonomi 2018)

"Kita akan mulai dari pendapat peserta mengenai keadaan ekonomi atau pendapat mengenai kondisi atau mungkin ada solusi awal dari generasi milenia dan dari Pemda," katanya saat mengawali diskusi di Magelang, Kamis (26/10/2017).

Lontaran moderator langsung ditangkap Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Suyanto yang mengatakan saat ini sektor infrastruktur perlu terus dibangun. Dunia digital sudah menjadi keharusan dan didukung dengan infrastruktur untuk menunjang dunia digital.

"Saat ini film animasi kami sudah go internasional‎, kita kirim ke beberapa negara. Dan ini potensi besar yang harus ditangkap Indonesia. Peluangnya luar biasa," ujar dia. (Baca Juga: Menteri dan Pimpinan Perusahaan Bahas Ekonomi 2018 di Indonesia Leaders Forum)

Dari sektor swasta yang diwakili John Colombo dari Uber mengaku pentingnya infrastruktur, membantu kreativitas ekonomi masyarakat, seperti kemudahan pinjaman kredit perbankan. "Semua harus bisa diberikan pemerintah dengan syarat yang tidak ribet dan bunga rendah," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9220 seconds (0.1#10.140)