Melihat Tren Pasar, Surveyor Indonesia Hadirkan Layanan Pendampingan ESG

Rabu, 15 November 2023 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Layanan traceability terkait komoditas dapat berupa, pertama, sistem informasi traceability yang mengumpulkan dan menyimpan data tentang komoditas. Sistem ini dapat berupa aplikasi web, aplikasi seluler, atau perangkat keras.

Kedua, tag atau sensor yang dipasang pada komoditas untuk mengumpulkan data. Tag atau sensor ini dapat berupa RFID, barcode, atau sensor lainnya.

Ketiga, perangkat lunak yang digunakan untuk menganalisis data traceability. Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk melacak pergerakan komoditas, mengidentifikasi risiko, dan membuat laporan. Untuk mendukung pelayanan traceability PTSI bekerjasama dengan sejumlah Kementerian dan instansi.

Vice President Sustainability Surveyor Indonesia, Martinus Nata mengungkapkan, dalam layanan pendampingan rating ESG, Surveyor Indonesia mampu memperbaiki rating ESG perusahaan dari penilaian lembaga rating antara lain Sustainalytics, MSCI, dan CDP.

Rating ESG yang baik dari Lembaga rating dapat meningkatkan kepercayaan dan minat investor, pelanggan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya terhadap Perusahaan,” ungkap Nata.

Layanan ESG merupakan salah satu jenis layanan jasa SURE atau Sustainability Services Surveyor Indonesia. Dalam layanan jasa SURE, Surveyor Indonesia juga menghadirkan layanan konsultasi Climate Risk Stress Test, Nature Based Solution, Green Procurement and Supply Chain, dan penyusunan dokumen untuk memperoleh Sertifikat Pengurangan Emisi (SPE).

Surveyor Indonesia juga menyelenggarakan program rating and awarding melalui Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) untuk Pemerintah Kota dan Kabupaten, Korporasi, Kawasan Industri dan Komoditas Berkelanjutan. Melalui Layanan SURE, Surveyor Indonesia menunjukkan komitmen yang kuat dan konsisten dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)