Libatkan Milenial, Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Prakarya Ondel-Ondel

Minggu, 19 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
Libatkan Milenial, Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Prakarya Ondel-Ondel
Kowarteg Ganjar Ganjar menggelar pelatihan hasta karya pembuatan prakarya ondel-ondel dari barang bekas. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara positif dilakukan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berjejaring dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar menggelar pelatihan hasta karya pembuatan prakarya ondel-ondel dari barang bekas untuk puluhan milenial.

Koordinator Daerah Kowarteg Indonesia Kelurahan Duri Kosambi Marhumah Yakub menjelaskan, kegiatan itu digelar agar para pemuda di lingkungan setempat bisa mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif.

“Mereka melakukan hal-hal positif di masyarakat, seperti menghindari narkoba, menghindari tawuran, pokoknya menghindari hal-hal yang pada akhirnya membuat mereka kehilangan masa depan,” ujar Marhumah dalam siaran pers, Minggu (19/11/2023).



Pihaknya berupaya menghidupkan dan mengoptimalisasi karang taruna di Kelurahan Duri Kosambi agar para milenial dapat lebih banyak melakukan hal-hal positif dan bermanfaat yang bisa menghindarkan mereka dari bahaya tawuran dan narkoba.

“Targetnya milenial terhindar dari jerat narkoba, terhindar dari jerat tawuran karena selama ini wilayah ini terkenal dengan wilayah yang anak mudanya tawuran dan terjerat narkoba,” jelas Marhumah.

Dia mengharapkan, kegiatan pelatihan hasta karya pembuatan prakarya ondel-ondel yang digelar Kowarteg Indonesia bisa memicu kalangan milenial untuk lebih semangat dalam mengasah kreativitas dan keterampilan agar tidak terjerumus ke pergaulan yang salah.



“Dengan kegiatan seperti ini kita menghidupkan karang taruna, terus juga kita mengadakan sosialisasi tentang bahaya jerat narkoba dan ada pengajian-pengajian anak milenial,” ucap Marhumah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)