Resmi Diakuisisi, Layanan Nasabah Citibank Dialihkan ke UOB

Selasa, 21 November 2023 - 12:19 WIB
loading...
Resmi Diakuisisi, Layanan Nasabah Citibank Dialihkan ke UOB
Citibank Indonesia resmi menutup layanan bisnis konsumer atau ritel di dalam negeri per Sabtu (18/11/2023) kemarin. Selanjutnya Citibank mengalihkan seluruh aset dan liabilitas Consumer Banking ke UOB Indonesia.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Citibank Indonesia resmi menutup layanan bisnis konsumer atau ritel di dalam negeri per Sabtu (18/11/2023) kemarin. Selanjutnya Citibank Indonesia mengalihkan seluruh aset dan liabilitas Consumer Banking kepada UOB Indonesia .



Sementara itu layanan Citibank Online dan Citi Mobile App hanya beroperasi hingga 17 November 2023, lalu. "Mulai hari sabtu lalu emang nasabah Citibank udah tidak bisa akses citibank secara online. Jadi harus daftar dan login ke UOB TMRW. Tapi prosesnya lancar," ujar Wuri, salah seorang nasabah, Selasa (21/11/2023).

"Pengalihan aset dan liabilitas dari bisnis Consumer Banking Citibank kepada UOB Indonesia diselesaikan pada tanggal 18 November 2023," tulis pengumuman Citibank Indonesia.



Melalui laman resminya, Citibank Indonesia menyatakan setelah pengalihan semua aset bisnis konsumer itu selesai, seluruh kantor cabang Citibank akan berganti menjadi Bank UOB Indonesia, yang berasal Singapura itu.

"Efektif setelah tanggal pengalihan, kantor cabang Citibank akan berubah menjadi kantor cabang UOB Indonesia," tambahnya.

Meski Citi menutup layanan bisnis ritelnya, saat ini perbankan asal New York, Amerika Serikat itu tidak akan hengkang dari tanah air, melainkan mereka akan lebih berfokus pada bisnis lain, meliputi investment banking, corporate banking, commercial banking, transactional banking, market dan treasury dan juga custody dan security services.

Perlu ditekankan, Citigroup keluar dari bisnis consumer banking di 13 negara, termasuk Indonesia.

Citi sejak Senin (20/11/2023) mengumumkan telah sukses melakukan penyelesaian penjualan dan migrasi bisnis konsumennya di Indonesia ke PT UOB Indonesia (UOBI). Penjualan tersebut mencakup bisnis perbankan ritel, kartu kredit, dan pinjaman tanpa agunan, serta perpindahan karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)