Ganjar Pranowo: Kemiskinan Akan Hilang Jika Tidak Ada Praktik Korupsi

Senin, 27 November 2023 - 12:28 WIB
loading...
A A A
Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu berpendapat bahwa kelompok elit seringkali menyulitkan masyarakat. Sebagai contoh misalnya dalam masalah perizinan yang menjadi lambat jika tidak disertai dengan uang.

Bahkan, kelompok elit atau para golongan atas dianggap memiliki kemampuan untuk dengan seenaknya mencabut izin yang sebelumnya telah diberikan tanpa memberikan pemberitahuan.

"Orang yang minta izin ditunda-tunda, kalau nggak bayar, sudah dapat izin kadang dicabut itu tanpa diberitahu. Itu nggak ada kepastian hukum ke atas. Kita selesaikan penegakan dan kepastian hukum," ujar Pria kelahiran Madura itu.

Di samping itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada Ganjar agar menjadi lebih tegas dalam penegakan hukum, terutama dalam upaya pemberantasan korupsi.

Sebagai prioritas utama, Ganjar dan Mahfud berencana untuk memprioritaskan pembangunan ekonomi hijau. Ganjar juga memohon restu dari masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berjuang demi Indonesia yang lebih maju dan makmur di masa depan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)