Layanan Penerbangan Garuda Indonesia Makin Kondusif

Minggu, 03 Desember 2017 - 15:02 WIB
Layanan Penerbangan Garuda Indonesia Makin Kondusif
Layanan Penerbangan Garuda Indonesia Makin Kondusif
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia menyebutkan, hari ini layanan operasional maskapai penerbangan tersebut telah mulai kondusif.

Tercatat sebanyak 193 penerbangan telah diberangkatkan dari total yang dijadwalkan hari ini sebanyak 563 penerbangan. Sebanyak 175 penerbangan di antaranya diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kondisi operasional tersebut sejalan dengan perkembangan kondisi layanan penerbangan Garuda Indonesia yang mulai berangsur normal sejak kemarin. VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono mengungkapkan, capaian tersebut akan terus dijaga sehingga seluruh operasional penerbangan Garuda Indonesia berlangsung baik.

"Hari ini adalah hari terakhir long weekend atau libur panjang, kami juga telah mengantisipasi petugas ground crew tambahan dan Family Assistance Center (FAC) untuk melayani peningkatan jumlah penumpang, khususnya di Terminal 3 Soekarno Hatta," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Garuda Indonesia, kata Hengki, juga telah mempersiapkan mitigasi layanan service on ground untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas penumpang pada hari terakhir libur panjang pekan ini.

Adapun layanan mitigasi tersebut dilakukan melalui penempatan petugas tambahan di poin-poin krusial keberangkatan penumpang. Selain itu Garuda Indonesia juga mengantisipasi service on ground bagi penumpang yang mengalami perubahan jadwal penerbangan di bandara.

"Selain itu, kami juga telah menginformasikan lebih awal kepada penumpang terkait adanya perubahan jadwal pada sejumlah penerbangan untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang di bandara," tambahnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3270 seconds (0.1#10.140)