Arsjad Rasjid: Banyak Masyarakat Ingin Usaha, Tapi Susah Dapat Pinjaman Modal

Jum'at, 08 Desember 2023 - 21:49 WIB
loading...
Arsjad Rasjid: Banyak Masyarakat Ingin Usaha, Tapi Susah Dapat Pinjaman Modal
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, bahwa dirinya sering mendengar banyak masyarakat yang ingin memulai usaha, namun sulit mendapatkan pinjaman modal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud , Arsjad Rasjid mengatakan, bahwa dirinya sering mendengar banyak masyarakat yang ingin memulai usaha, namun sulit mendapatkan pinjaman modal .

"Saya juga terus mendengar, banyak yang ingin mulai usaha, susah mendapatkan pinjaman modal, katanya karena belum punya rekening bank atau badan hukum," kata Arsjad dalam acara Deklarasi Progresif di Smesco Indonesia, Jakarta, Jumat (8/12/2023).



Untuk mengatasi hal tersebut menurutnya pasangan Ganjar-Mahfud punya fokus ekstra dalam memberikan kemudahan berusaha. "Bersama Mas Ganjar dan Prof Mahfud, proses birokrasi juga pasti dirampingkan, ini bahkan sudah banyak buktinya," ujarnya.



Arsjad mencontohkan, beberapa program yang memudahkan masyarakat berusaha di antaranya ada alokasi kredit bank khusus untuk UMKM, koperasi dan startup. "Lalu ada juga peningkatkan pelatihan dan kemitraan antar perusahaan besar dengan UMKM supaya UMKM bisa go digital, perluas akses pasar dan bisa ekspor," lanjutnya.

Dia menilai jika nantinya Ganjar-Mahfud terpilih untuk memimpin Indonesia, dapat dipastikan bahwa masyarakat yang ingin berusaha akan semakin mudah.

"Buktinya sudah banyak, bukan hanya janji, tapi sudah membuktikan. Maka dari itu, insyaAllah Mas Ganjar menang, maka kita semua akan mendapat kemudahan lebih dalam berusaha," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)