Industri Hijau, Jababeka Raih Penghargaan dari Kemenperin

Rabu, 13 Desember 2023 - 13:42 WIB
loading...
Industri Hijau, Jababeka Raih Penghargaan dari Kemenperin
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan penghargaan kepada General Manager PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta di salah satu hotel di Jakarta, Senin (11/12). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Jababeka Tbk kembali meraih penghargaan dari Kementerian Perindustrian ( Kemenperin ). Berbeda dari sebelumnya, penghargaan kali ini merupakan Penganugerahan Apresiasi Resilience and Sustainable Industry.

Jababeka memperoleh penghargaan dalam kategori Pelaporan Emisi Kawasan Industri Terbaik 1. Salah satu anak Perusahaan dari Jababeka Group yaitu PT Kawasan Industri Kendal juga turut memenangkan penghargaan dalam kategori Kawasan Industri Baru Terbaik 1 (Satu).

Penghargaan diberikan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita di salah satu hotel di Jakarta, Senin (11/12). General Manager PT Jababeka Infrastruktur Vega Violetta hadir menerima penghargaan mewakili Wakil Direktur Utama PT JababekaTbk.

Penghargaan diberikan karena PT Jababeka Tbk telah melaporkan secara terperinci emisi gas rumah kaca yang dihasilkan, Juga menunjukkan komitmen terhadap transportasi dan keberlanjutan lingkungan.

Vega mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen perusahaan sebagai pengelola kawasan industri untuk terus melakukan yang terbaik demi tercapainya target besar menurunkan emisi karbon dan mencapai Net Zero Industrial Cluster 2050. ”Kami sangat berterima kasih kepada Kemenperin yang terus mendukung upaya kami untuk mencapai target tersebut, seperti penghargaan yang kami dapat pada hari ini," katanya.

Apresiasi Resilience and Sustainable Industry ini merupakan agenda tahunan Kemenperin untuk memberikan apresiasi kepada pelaku hingga pengelola kawasan industri yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penghargaan ini merupakan wadah rekognisi dan apresiasi atas komitmen implementasi ESG dan industri hijau yang dilakukan para pelaku industri, pemerintahan, dan institusi pendukung lainnya.

Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi berbagai pemangku kepentingan mempertahankan keunggulan dalam beradaptasi dengan standard peraturan yang terus berkembang dan mengamankan peluang pasar dalam jangka panjang demi terwujudnya target Negara Industri Tangguh 2035.

Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam implementasi ESG dan industri hijau. Melalui penghargaan, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk terus mendukung program pemerintah dalam pelaporan emisi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)