Generasi Muda Harus Total Football Cegah Perubahan Iklim

Sabtu, 16 Desember 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A
“Dalam tindakan pembangunan baik bersifat lokal maupun global, termasuk tentunya tindakan Indonesia dalam mengatasi perubahan iklim yang saat ini dampaknya sudah sama-sama dirasakan,” pungkas Rosdinal Salim.

Indonesia Climate Change Forum 1 2023, dengan tema Transisi Energi dan Energi Baru Terbarukan, menghasilkan Butir-Butir Resolusi sebagai kesepahaman dari forum yang dilaksanakan, meliputi: pertama. Saat ini Indonesia dianugerahi bonus demografi. Namun demikian kualitas pendidikan di Indonesia masih rendah.

Kedua, dunia dan Indonesia sedang mengalami perubahan iklim. Untuk menghadapi perubahan iklim tersebut dengan mengurangi emisi gas CO2 dengan cara beralih dari penggunaan bahan bakar fosil ke bahan bakar ramah lingkungan.

Tiga, krisis lingkungan sedang di bumi ini akibat dampak dari perubahan iklim. Hadapi tantangan tersebut dengan penguatan kemampuan otak melalui keilmuan dan teknologi.



Keempat, melakukan aksi kolaborasi seluruh stakeholder termasuk unsur masyarakat berbulat tenaga untuk membawa Tanah Air Indonesia agar selamat dari perubahan iklim.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)