Masa Libur Sekolah, Pertamina Patra Niaga Gelar Khitanan Massal

Senin, 25 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Masa Libur Sekolah, Pertamina Patra Niaga Gelar Khitanan Massal
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menggelar khitanan massal. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) kembali menyelenggarakan program khitanan massal. Kegiatan itu dilakukan secara gratis untuk 100 orang anak.

Khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan saat masa liburan sekolah. Kegiatan itu diikuti oleh masyarakat di lingkungan Regional JBB serta anak-anak mitra kerja wilayah Jabodetabek dengan usia 3 sampai 13 tahun. Pelaksanaannya bekerja sama dengan tim dokter dan perawat dari Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ).

Executive GM Regional JBB, Deny Djukardi menyampaikan apresiasi kepada pengurus BDI dan Badan Amil Zakat Pertamina (Bazma) Regional JBB yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan khitanan massal tersebut.

"Alhamdulillah, di tahun 2023 ini kita telah melaksanakan dua kali kegiatan khitanan massal gratis. Ini merupakan wujud dari kepedulian kita semua sebagai insan perusahaan yang peka terhadap lingkungan sekitar dan semoga kegiatan ini terus berjalan di tahun mendatang," kata Deny, Minggu (24/12/2023).



Deny berpesan agar seluruh peserta khitanan tidak merasa takut dan percaya diri karena itu adalah pertanda kedewasaan. "Jadilah anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua, rajin ibadah dan belajar, sehingga menjadi kebanggan keluarga," tutur Deny.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, menambahkan, kegiatan rutin itu merupakan wujud kepedulian Pertamina Patra Niaga Regional JBB kepada warga sekitar. Dengan demikian, masyarakat merasakan kontribusi positif dari keberadaan Pertamina.



"Alhamdulillah, acara khitanan ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar, terlihat dari antusiasme pendaftar dan kehadiran yang tepat waktu. Kepada peserta khitan juga diberikan santunan uang saku, serta bingkisan berupa sarung, tas sekolah, seragam, serta alat tulis," jelas Eko.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)