Mudahkan Masyarakat Memiliki Rumah, Ganjar-Mahfud Sebut Bakal Segampang DP Motor

Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:08 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pemerintah juga akan memberikan subsidi suku bunga tetap menjadi sebesar 5% selama 10 tahun untuk rumah dengan harga hingga Rp200 juta.

Ganjar-Mahfud akan menjalankan program 'beli tanah dapat rumah'. Program yang menyasar masyarakat di daerah ini dikhususkan untuk hunian pertama berukuran 36 m2 bagi masyarakat berpenghasilan Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Di samping itu, ada juga bakal menjamin pembangunan hunian berorientasi 4T Terintegrasi, yaitu tempat tinggal, tempat kerja, trotoar, dan transportasi publik. Dengan kata lain perumahan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) bakal digalakkan.

Ganjar menegaskan, program tersebut bakal memberikan dampak yang luas. Tidak sebatas memberikan akses rumah layak bagi masyarakat tapi akan membuka lapangan kerja, di sektor konstruksi, manufaktur, dan transportasi.

Dengan terbukanya lapangan kerja baru, dapat mengurangi tingkat pengangguran. Nantinya program ini akan mendorong tercapainya target misi peningkatan PDB 7% melalui pembelian bahan baku, ketenagakerjaan dan investasi sektor konstruksi dan sektor lain yang terkait.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)