One Parc Puri Mahakarya Ala Singapura di Barat Jakarta

Sabtu, 07 April 2018 - 08:35 WIB
One Parc Puri Mahakarya Ala Singapura di Barat Jakarta
One Parc Puri Mahakarya Ala Singapura di Barat Jakarta
A A A
JAKARTA - Konsep hunian dengan nuansa Garden City ala Singapore Living diusung One Parc Puri yang merupakan proyek properti mix-used terintegrasi antara residensial, perkantoran, dan retail. Kawasan ini diciptakan dengan menonjolkan elemen hijau dan nuansa alam serta kawasan pedestrian tepi sungai yang mencerminkan lingkungan bersih dan hijau ala Singapura.

’’Singapura dikenal dengan kualitas hidup tinggi baik dari segi keamanan, lingkungan hijau, dan tempat yang nyaman untuk membesarkan keluarga,’’kata Kelvin Soo, general manager PT Ascendas Land Indonesia.

Kelvin menjelaskan bahwa masterplan One Parc Puri memang menonjolkan taman-taman linear dan jalur pejalan kaki bebas kendaraan
yang menghubungkan semua ruang publik. Kawasan ini, lanjut Kelvin, menghadirkan lingkungan luar ruang yang aktif di mana para penghuninya bisa saling bertemu, berinteraksi, atau sekadar menikmati kegiatan rekreasional yang aman dan nyaman.

’’One Parc Puri kami hadirkan sebagai ruang kecil yang intim untuk orang-orang agar semakin merasakan nilai sebuah komunitas dan menciptakan nuansa desa modern,’’ujarnya.

Dia menjelaskan, keluarga muda dan generasi milenial menjadi target pasar yang diharapkan tertarik tinggal di One Parc Puri. Fasilitas gaya hidup ala Singapura inilah yang menjadi magnet bagi generasi milenial untuk bisa tinggal dan bekerja di kawasan ini. ’’Kami berharap dengan konsep gaya hidup ala Singapura ini bisa menarik generasi muda yang mencari rumah serta menginginkan keseimbangan antara pekerjaan dan waktu santai,’’tuturnya.

Dia memaparkan, One Parc Puri berada di dalam kawasan Metland Cyber City, sebuah township mix-used seluas 65 hektare yang hanya berjarak 11 kilometer ke arah barat dari pusat bisnis di Jakarta. Dengan akses langsung ke pintu tol Karang Tengah, kawasan ini terkoneksi dengan Bandara Soekarno-Hatta dan Jakarta Pusat. ’’Lokasi One Parc Puri sangat ideal bagi mereka yang mengidamkan hunian di pinggir Jakarta dengan harga terjangkau.’’

Kelvin menambahkan, tahap pertama dari empat tahap pembangunan One Parc Puri terdiri dari dua tower terintegrasi yaitu, Orchidea dan Olea. Orchidea merupakan tower residensial yang dibangun 41 lantai. Sedangkan Olea, tower perkantoran yang memiliki 34 lantai. ’’Kami menargetkan kawasan ini menjadi mix-used premier berkualitas tinggi dengan fasilitas terbaik di lingkungan hijau yang rindang,’’ujarnya.

One Parc Puri menjadi mahakarya terbaru pengembang lokal, Metland dan Karyadeka, dengan dukungan dari pengembang asal
Singapura, Ascendas-Singbridge yang diluncurkan di wilayah barat Jakarta. Metland dan Karyadeka membawa pengalaman pembangunan residensial dan perkantoran sedangkan Ascendas-Singbrdige dikenal dengan kemampuan berkualitas internasional sebagai provider solusi urban berkelanjutan di Asia.

One Parc Puri juga didukung konsorsium konsultan internasional di bidang arsitektur, teknik sipil, dan structural, desain interior, dan lanskap, termasuk P&T Consultants dan Okashimo. ’’Kami percaya bahwa arsitektur bukan hanya tentang mimpi tapi realitas yang harus bisa memenuhi kebutuhan manusia. Kami memastikan bahwa bangunan One Parc Puri terkoneksi baik secara vertical dan horizontal termasuk lanskapnya layaknya sebuah entitas organic yang saling terhubung,’’lata John Lee, direktur P&T Consutants.

Ke depan, One Parc Puri diharapkan menjadi pusat bisnis baru (Central Business District) di barat Jakarta yang menawarkan berbagai fasilitas seperti apartemen, perkantoran, hotel mewah, pusat gaya hidup, rumah sakit jantung, otak, dan kanker dengan reputasi internasional.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2115 seconds (0.1#10.140)