Bank Sentral Israel Ingatkan Netanyahu: Anggaran Tertekan Imbas Perang

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:29 WIB
loading...
A A A
Jika pemerintah memilih untuk tidak melakukan keduanya atau tidak menghasilkan langkah-langkah yang dapat mengimbangi biaya-biaya tersebut, Yaron mengatakan bahwa ia tidak melihat bagaimana penyesuaian-penyesuaian yang disebutkan di atas dapat dilakukan.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan menerbitkan sebuah daftar usulan pemangkasan anggaran yang berkisar antara 5% penurunan pengeluaran untuk semua kantor pemerintah dan penundaan proyek-proyek infrastruktur hingga peningkatan pengawasan pengeluaran oleh dua dinas keamanan utama Israel.

Baca Juga: Israel Diseret ke ICJ atas Genosida Gaza, Ini Daftar Negara Pendukung dan Penentang Gugatan

Sampai saat ini, belum ada kesepakatan mengenai isu-isu kontroversial seperti penutupan beberapa kantor pemerintah dan masa depan alokasi dana diskresioner untuk lima partai yang membentuk koalisi berkuasa Netanyahu, yang sebagian besar bertujuan untuk mendukung tujuan-tujuan religius dan pemukiman Tepi Barat.

Yaron, yang juga bertindak sebagai penasihat ekonomi pemerintah, juga mengindikasikan bahwa ia skeptis terhadap perkiraan ekonomi yang optimis yang telah berulang kali disampaikan oleh Smotrich dan para pejabat lainnya.

"Mengharapkan pertumbuhan yang luar biasa tinggi di akhir perang yang akan membantu menurunkan rasio utang terhadap PDB dengan cepat seperti yang terjadi setelah pandemi virus corona tidak cukup beralasan," katanya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)