alexametrics

Laba Bersih MNC Studios Tahun 2017 Melesat 126%

loading...
Laba Bersih MNC Studios Tahun 2017 Melesat 126%
Perolehan laba bersih PT MNC Studios International tumbuh 126% menjadi Rp122 miliar di tahun 2017. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Studios International (MNCS) mencatatkan laba bersih sebesar Rp122 miliar pada 2017. Perolehan ini melesat 126% dibanding tahun 2016 senilai Rp54 miliar.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, perusahaan membukukan pendapatan Rp1,1 triliun pada 2017 atau tumbuh 59% dibanding dengan 2016 sebesar Rp698 miliar. Adapun, EBITDA untuk tahun 2017 mencapai Rp168 miliar, mewakili margin EBITDA sebesar 15,1%, naik 110% dibanding dengan tahun 2016 sebesar Rp80 miliar.

HT menjelaskan, industri konten semakin berkembang dan MNC Studios International berada dalam posisi yang baik untuk dapat meraup peluang ini.



"Pendapatan konten perusahaan tidak hanya berasal dari konten FTA (free to air), tetapi juga dari platform digital di lndonesia dan luar negeri," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

MNCS saat ini memiliki lebih dari 4.000 episode konten yang terdiri dari serial drama, FTV dan animasi, yang tersedia untuk dijual ke FTA, TV berbayar dan OTT.

Konten yang diproduksi juga memiliki buiIt-in advertising yang dibawakan oleh artis atau dalam bentuk virtual ads, sehingga memberikan pendapatan tambahan bagi perusahaan.

Lebih lanjut, HT menyampaikan, MNCS merupakan pemasok utama serial drama untuk stasiun TV MNC Group. Keberadaan perusahaan akan memberikan keunggulan kompetitif yang besar bagi MNC Group dalam hal efisiensi biaya dan mempertahankan performa program yang kuat.

MNCS disiapkan untuk memproduksi volume yang lebih besar pada tahun mendatang. Model bisnis MNCS dapat ditingkatkan skalanya dan dapat dengan mudah diperluas untuk mengakomodasi semua slot drama yang tersedia dl platform MNC Group.

"Televisi itu sumber konten dari berbagai konten provider dari asing dan lokal. Belakang porsi asing dikurangi karena masyarakat lebih suka konten lokal," pungkas HT.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak