alexametrics

Darmin Sebut Terjadi Pergeseran Pilihan Masyarakat Mencari Rumah

loading...
Darmin Sebut Terjadi Pergeseran Pilihan Masyarakat Mencari Rumah
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan, adanya moda transportasi massal membuat terjadinya pergeseran masyarakat dalam mencari rumah. Menurutnya, saat ini masyarakat ingin memilih perumahan yang dekat dengan stasiun MRT (mass rapid transit).

"Kebiasaan orang mencari rumah dan apartemen mulai bergeser mengarah ke tempat-tempat dekat stasiun. Orang akan mencari daerah berdasarkan stasiun," ujar Darmin di Jakarta, Senin (10/6/2018).

Sambung dia, masyarakat kelak akan lebih mengenal nama-nama stasiun dibandingkan nama wilayah. Hal ini disebabkan meningkatnya pengguna moda transportasi MRT.

"Jadi orang akan lupa wilayah itu, ingatnya nama stasiun. Ini upaya dan langkah besar yang akan memengaruhi kebiasaan kita. Karena mereka tidak ingin terlambat (ke tempat aktivitas)," jelasnya.

Menurut Darmin, pergeseran ini seiring dengan bakal rampungnya pembangunan MRT. Dan lanjut dia, pembangunan transportasi massal ini akan terus digenjot agar cepat selesai. Rencananya, pembangunan MRT akan selesai pas perhelatan pesta olahraga negara-negara Asia alias Asian Games.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak