PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) Bersiap Segera Listing di Bursa Efek Indonesia

Senin, 05 Februari 2024 - 12:26 WIB
loading...
A A A
Terkait IPO

Dalam upayanya untuk melebarkan bisnis, Perseroan mengambil langkah besar dengan menginisiasi Penawaran Umum Perdana Saham (IPO). Perseroan resmi menunjuk PT MNC Sekuritas dan PT KGI Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Perseroan telah melewati masa penawaran awal (bookbuilding) yang dilaksanakan pada 19 - 24 Januari 2024. Saat ini Perseroan sedang melaksanakan proses penawaran umum (offering) yang dilaksanakan pada 2 - 12 Februari 2024 dan akan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 15 Februari 2024.

Dengan adanya IPO ini, Perseroan membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat umum, investor, dan pihak terkait lainnya untuk berpartisipasi dalam kesuksesan Perseroan.

Berdasarkan informasi yang tertuang dalam Prospektus, Perseroan menawarkan sebanyak 225.000.000 Saham Baru atau setara dengan 20% dari modal disetor setelah IPO, harga penawaran Rp278 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebanyak Rp62.550.000.000.

Dana hasil IPO tersebut sebagian besar rencananya akan digunakan untuk pembelian mesin dan kendaraan operasional untuk menunjang proses distribusi produk dan bahan baku yang lebih optimal; perpanjangan sewa outlet lama untuk mendukung ekspansi bisnis Perseroan; renovasi outlet, gudang dan kantor dan sistem otomatisasi; serta modal kerja (operational expenditure) di antaranya untuk pembelian bahan baku, dan biaya-biaya pengembangan produk, marketing, dan branding yang akan membantu rencana pengembangan bisnis Perseroan.

Bersamaan dengan IPO ini, Perseroan juga menerbitkan sebanyak 225.000.000 Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 1 saham baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp400 per saham.

Hary Herdiyanto, Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas, selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek yang terlibat dalam proses IPO, memandang positif prospek IPO Perseroan ke depan. Hal ini didukung oleh industri yang terus bertumbuh dan bisnis yang dijalankan oleh Perseroan bergerak di bidang makanan dan minuman, dimana hal ini merupakan kebutuhan pokok dan permintaannya akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan penduduk Indonesia.

Perseroan juga memiliki kinerja fundamental yang sehat dengaan penjualan yang terus tumbuh setiap tahunnya. Sejalan dengan itu, Perseroan juga memiliki jaringan distribusi yang luas, didukung oleh mitra bisnis yangtersebar di Jabodebek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Anda dapat melakukan pemesanan saham BAIK melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Informasi lengkap dapat Anda akses pada link berikut: bit.ly/ipobaik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)