Perusahaan Pelat Merah Siap Kembali Terbitkan Komodo Bond

Kamis, 05 Juli 2018 - 21:11 WIB
Perusahaan Pelat Merah Siap Kembali Terbitkan Komodo Bond
Perusahaan Pelat Merah Siap Kembali Terbitkan Komodo Bond
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana kembali menerbitkan komodo bond seiring meningkatnya permintaan. Meski begitu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mengaku, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

"Ada juga yang persiapkan. Kita hanya lihat goodtimenya. Ya harus ada, dan harus terus," ujar Aloysius di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/7/2018).

Lebih lanjut Ia menyebutkan salah satunya yakni PT PLN tengah mempersiapkan untuk menerbitkan komodo bond dan juga obligasi. Hal ini tentunya sudah disepakai bersama dengan Kementerian BUMN. "PLN, obligasi, sedang proses," jelasnya.

Dia menambahkan, komodo bond diharapkan dapat menjadi sumber alternatif pendanaan untuk pembangunan infrastruktur. "Kebanyakan untuk pengembangan usaha," paparnya.

Sebelumnya seperti diketahui, pada tahun lalu, Jasa Marga menerbitkan obligasi komodo senilai Rp 4 triliun di London Stock Exchange (LSE). Obligasi tersebut adalah surat utang dengan kupon tetap tanpa jaminan berjangka waktu 3 tahun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)