alexametrics

Perusahaan Pelat Merah Siap Kembali Terbitkan Komodo Bond

loading...
Perusahaan Pelat Merah Siap Kembali Terbitkan Komodo Bond
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana kembali menerbitkan komodo bond seiring meningkatnya permintaan, setelah tahun lalu Jasa Marga melakukannya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana kembali menerbitkan komodo bond seiring meningkatnya permintaan. Meski begitu Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mengaku, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

"Ada juga yang persiapkan. Kita hanya lihat goodtimenya. Ya harus ada, dan harus terus," ujar Aloysius di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/7/2018).

Lebih lanjut Ia menyebutkan salah satunya yakni PT PLN tengah mempersiapkan untuk menerbitkan komodo bond dan juga obligasi. Hal ini tentunya sudah disepakai bersama dengan Kementerian BUMN. "PLN, obligasi, sedang proses," jelasnya.

Dia menambahkan, komodo bond diharapkan dapat menjadi sumber alternatif pendanaan untuk pembangunan infrastruktur. "Kebanyakan untuk pengembangan usaha," paparnya.

Sebelumnya seperti diketahui, pada tahun lalu, Jasa Marga menerbitkan obligasi komodo senilai Rp 4 triliun di London Stock Exchange (LSE). Obligasi tersebut adalah surat utang dengan kupon tetap tanpa jaminan berjangka waktu 3 tahun.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak