MNC Asset Management Raih Penghargaan Reksa Dana Syariah Terbaik 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 - 21:39 WIB
MNC Asset Management Raih Penghargaan Reksa Dana Syariah Terbaik 2018
MNC Asset Management Raih Penghargaan Reksa Dana Syariah Terbaik 2018
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management kembali menyabet penghargaan bergengsi. Kali ini MNC Asset Management meraih penghargaan the best syariah 2018 untuk kategori Reksa Dana Syariah Terbaik 2018 dari majalah Investor.

Ini menambah koleksi penghargaan dari MNC Asset Management selama 7 tahun terakhir. Selama 7 tahun terakhir, MNC Asset Management telah meraih 18 penghargaan dari berbagai institusi keuangan maupun media.

Direktur Invetsasi MNC Asset Management Suwito Haryatno mengatakan, penghargaan ini berarti produk syariah yang selama ini dikeluarkan oleh MNC Asset Management diapresiasi baik oleh nasabah maupun pemangku kepentingan yang bertugas menilai kinerja sektor syariah.

Sebagai perusahaan pengelolaan investasi yang menawarkan produk reksa dana konvensional dan syariah, MNC Asset Management mendapatkan apresiasi atas kinerja terbaiknya dalam mengelola produk MNC Dana Syariah sebagai Reksa Dana Terbaik untuk Kategori Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah Periode Tiga Tahun.

"Saya pikir ini satu apresiasi yang baik dan kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Penghargaan yang ke-18 untuk reksa dana pendapatan tetap sekarang kita kebagian periode 3 tahun," ujar Suwito seusai menerima penghargaan di Energy Building SCBD, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Suwito menambahkan, penghargaan ini tidak membuat pihaknya berleha-leha. Pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dari perusahaan khususnya dalam investasi produk syariah. Menurutnya, pangsa pasar produk syariah sangatlah besar. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Dalam mengelola fund, penghargaan bukan yang kita kejar tapi memberikan return bagi klien kita. Penghargaan ini apa yang kita lakukan selama ini berarti kita bisa meningkatkan apa yang menjadi kemauan investor kita. Target peningkatan berapa besar dana yang dikelola. Karena itu cerminan," jelasnya.

MNC Asset Management tahun ini menargetkan bisa mengelola dana sebesar Rp10 triliun. Hingga bulan Agustus 2018, MNC Asset Management telah mengelola dana sekitar Rp6,5 triliun.

"Dana kelola Rp6,5 triliun sampai Agustus. Target kita awalnya kan Rp8,5 triliun, tapi kita tingkatkan menjadi Rp10 triliun jadi kurang lebih sekitar 60%," ucapnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8300 seconds (0.1#10.140)