Logo BTN Berubah, Menteri Basuki Ingin Bunga KPR Non Subsidi Bisa Diturunkan

Minggu, 03 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Logo BTN Berubah, Menteri Basuki Ingin Bunga KPR Non Subsidi Bisa Diturunkan
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, logo baru BTN harus bisa menunjukkan perubahan sikap kedepannya, sehingga bisa menurunkan biaya KPR non subsidi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi perubahan logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN . Menurut Basuki, logo baru BTN harus bisa menunjukkan perubahan sikap ke depannya, sehingga bisa menurunkan biaya KPR non subsidi.

“Menjadi lebih sigap dan efisien, artinya bunga KPR non subsidi harus bisa diturunkan, kalau tidak bisa diturunkan berarti omong kosong,” kata Menteri Basuki dalam 74 BTN Anniversary Festival 2024 di Indonesia Arena GBK Jakarta, Minggu (3/3/2024).



Perubahan logo menurut Basuki, maka dirinya ingin melihat BTN punya sikap yang efisien. “Logo harus dijaga dan ditunjukkan kredibilitas. Karena identitas organisasi,” ujar Basuki.

Sebelumnya, Direktur Utama BTN Nixon L.P Napitupulu dalam sambutannya mengatakan, makna dari logo baru ini adalah bagian dari refleksi transformasi yang kita lakukan 5 tahun terakhir di Bank Tabungan Negara, diantaranya di ranah digital, bisnis proses, culture dan lain sebagainya.

“Arti dari logo ini dapat kami jelaskan secara singkat tulisannya menyimbolkan optimisme dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis, menggambarkan bank BTN modern dan relevan dengan perkembangan jaman,” ujar Nixon.



Sedangkan, lanjut Nixon, huruf kecil itu akan berarti humble atau rendah hati yang menggambarkan adalah bank BTN mudah didekati, memahami kebutuhan nasabah, mampu berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah dan dapat mencapai tujuan hidup.

Nixon melanjutkan, garis merah diatas huruf BTN menyimbolkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju. Sehingga BTN menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten dan mampu berkembang secara progresif.

“Kami akan juga tetap mempertahankan tagline yang selama kita dorong ke masyarakat untuk mendorong masyarakat muda dan milenials untuk mulai menabung dan memiliki rumah, dengan tagline “Karena hidup gak cuma tentang hari ini!,” pungkas Nixon.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)