Ekspor Taiwan ke RI Terus Didorong, Nilainya Capai Rp47 T

Sabtu, 09 Maret 2024 - 20:56 WIB
loading...
Ekspor Taiwan ke RI Terus Didorong, Nilainya Capai Rp47 T
Rocketindo mendorong ekspor barang dari Taiwan masuk ke pasar Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rocketindo mendorong ekspor barang dari Taiwan masuk ke pasar Indonesia. Hal itu dilakukan seiring upaya penyalur omnichannel ini mengembangkan produk dari Taiwan. Data Administrasi Dagang Internasional Taiwan menyebut ekspor dari Taiwan ke Indonesia mencapai lebih dari USD3 miliar atau setara Rp47 triliun pada 2023.

"Rocketindo menawarkan pendekatan omnichannel yang melibatkan opsi daring maupun luring. Produk-produk Rocketindo kini tersedia di berbagai cabang Mothercare, Sociolla, KKV, Babybee, dan Baby Wise di Jakarta dan sekitarnya," ujar Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Rocketindo Daniel Liu, di Jakarta, Sabtu (9/3/2024).



Dia mengatakan omnichannel merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia. Ini adalah pendekatan yang memudahkan konsumen untuk membeli dan menerima produk melalui beragam kanal penjualan terpadu. Menurut dia pendekatan tersebut meraih momentum dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama saat Covid-19.

Perusahaan-perusahaan Taiwan yang bermitra dengan Rocketindo berkisar dari produk perawatan kulit dan rambut serta perawatan ibu dan kosmetik. Perusahaan tersebut merupakan merek-merek ternama dari Taiwan, mengingat konsumen dari Indonesia lebih menyukai pilihan produk kecantikan yang berasal dari produser terbaik Asia di bidangnya.

Rocketindo memfasilitasi tahap masuk pasar bagi merek-merek tersebut secara hemat dan cepat dengan menyediakan pemasaran media sosial terbaik, berkolaborasi dengan lebih dari 100.000 KOL (key opinion leader), siaran langsung (live streaming) setiap hari, wawasan pemasaran secara lokal, serta layanan end-to-end termasuk logistik dan lisensi BPOM.

"Saya sangat gembira karena Rocketindo berhasil menjadi mitra merek-merek ternama dari Taiwan. Mengembangkan dan mempromosikan merek-merek premium ke pasar Indonesia adalah keahlian kami," ungkap Daniel.



Dia menegaskan inisiatif Rocketindo sejalan dengan luasnya perdagangan Indonesia-Taiwan. Pada awal Maret 2024, Rocketindo berhasil membantu enam perusahaan Taiwan memperluas usahanya sampai ke pasar Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Eileen Grace, Miss Daisy, Mamaway, Polynia, SH-RD, serta Chess.

"Semua merek yang telah memiliki sertifikasi BPOM telah berkontribusi atas kompetisi yang semakin sengit di antara produk perawatan kulit lokal dan internasional, dan dengan demikian meningkatkan standar hidup konsumen Indonesia," ucap Daniel.

Ada pun Eileen Grace, salah satu merek yang disebutkan di atas, telah hadir di pasar Indonesia sejak 2018. Merek perawatan kulit terkemuka di Taiwan yang pada 2011, produk andalan Eileen Grace yang terlaris adalah masker wajah bertekstur jeli.

Produk-produknya berbahan dasar tumbuhan dan bebas paraben, sehingga aman digunakan oleh orang-orang berkulit sensitif berkat sensasi menyejukkannya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)