BRI KC Tanah Abang Terus Mendekatkan Layanan Agen BRILink ke Pusat-pusat Bisnis

Minggu, 10 Maret 2024 - 20:23 WIB
loading...
A A A
Menurut data BRI, volume transaksi di Agen BRILink selama tahun 2023 mencapai Rp1.400 triliun. Dari jumlah transaksi tersebut, komisi atau uang fee yang diperoleh BRI dari volume transaksi agen BRILink mencapai Rp1,6 triliun. Adapun, uang fee yang diperoleh agen BRILink mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari setoran fee untuk BRI.

Di awal tahun 2023, Agen BRILink seluruh Indonesia berjumlah lebih dari 627 ribu agen. Namun sampai pada akhir Desember 2023 jumlah Agen BRILink menjadi lebih dari 740 ribu agen. Artinya ada lebih dari 100 ribu agen baru bertambah selama 2023.

Seperti diketahui Agen BRILink selalu siap melayani kebutuhan masyarakat sekalipun dalam periode hari libur. Hadirnya AgenBRILink juga dapat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur yang sudah disediakan.

Fitur-fitur yang dapat dinikmati meliputi pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, serta transaksi lainnya.

Mesin EDC M Pos Bentuk Peningkatan Layanan

Mujimin seorang Agen BRILink di wilayah Duri, Tambora Jakarta Barat mengakui bahwa faktor peningkatan pelayanan kepada nasabah menjadi hal yang harus diutamakan oleh dirinya sebagai agen BRILink dan juga BRI.

Mujimin menyebut, hadirnya mesin EDC (Electronic Data Capture) baru yaitu mesin M Pos BRILink mobile yang saat ini digunakan dirinya untuk melayani nasabah menjadi salah satu bentuknya.

“Saya selama ini memang sudah ada dua mesin. Satu mesin EDC model lama, dan sekarang ada mesin terbaru M Pos BRILink mobile. Sekarang saya lebih banyak menggunakan mesin M Pos lebih praktis karena bisa pakai wifi dan lebih cepat,” tutur Mujimin yang mengaku sudah menjadi Agen BRILink selama 6 tahun.

Dia mengaku, profesi dirinya sebagai Agen BRILink sangat menguntungkan ekonomi keluarganya. Dengan mengantongi penghasilan total sekitar Rp7 juta sebulan, Mujimin mengaku pemasukan sebagai Agen BRILink sudah bisa menutup kebutuhan hidupnya.

“Kalau situasinya masih seperti sekarang, sebenarnya penghasilan dari agen aja saya sudah cukup buat hidup sehari hari. Tetapi namanya juga orang hidup Mas, pastikan semakin hari ada saja kebutuhan yang terus bertambah,” tukasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)