Jaring Entrepreneur Handal Dorong Bisnis Berkelanjutan Lewat Serangkaian Inovasi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Nafas menggabungkan perangkat keras terhubung dan kecerdasan buatan untuk mengukur dampak kesehatan dari polusi udara dan perubahan iklim, memberikan wawasan penting untuk meningkatkan kualitas udara.

2. BroilerX

Menawarkan teknologi peternakan unggas yang presisi, berkelanjutan, dan terukur, BroilerX bekerja sama dengan petani kecil untuk meningkatkan produksi unggas sambil mempromosikan praktik-praktik yang berkelanjutan.

3. Bion Cycle

Didirikan pada tahun 2021, Bion Cycle berdedikasi untuk menciptakan lingkungan di mana orang dan perusahaan dapat memaksimalkan upaya daur ulang, memastikan setiap produk dapat didaur ulang secara berkelanjutan. Adapun 13 startup lainnya yang terpilih, seperti Alner, Alterstay, Bababos, Ledgerowl, Little Joy, Oat Daily, JumpStart, SIRKA, SME Pack, Suryanesia, Vilo Gelato, dan VIO Optical Clinic.

Seluruh rangkaian acara Endeavor Scale Up 6 ini berlangsung selama 7 bulan. Adapun selama 5 bulan, para founders akan memiliki sesi penting seperti 1on1 Exclusive Mentorship bersama para mentor ternama, Scale Up Academy yang berupa serangkaian acara pembelajaran dengan para pakar industri mengenai tantangan utama peningkatan bisnis hingga Founder to Founder forum yang bisa memfasilitasi para pimpinan perusahaan untuk saling berbagi.

Lewat Endeavor Scale Up 6, para founder juga mendapat kesempatan mendapatkan akses ke jaringan investor yang dikurasi Endeavor. Kesempatan perluasan jaringan yang diberikan Endeavor pada para founder startup dari batch sebelumnya direspon positif oleh para startup.

Sebagai peserta Endeavor Scale Up Batch 1, CEO dan Founder Buttonscarves, Linda Anggrea merasakan sekali manfaat mentoring yang diberikan hingga kini ia berhasil menjadi Endeavor Entrepreneur.

”Sebagai seorang founder yang baru berkecimpung dalam usaha D2C, Endeavor Indonesia telah membantu saya mengembangkan bisnis. Saya bertemu dengan mentor-mentor brilian yang telah membantu, mendorong, hingga percaya kepada saya dalam mengembangkan Modinity Group. Sejak saya bergabung dengan Endeavor Scale Up selama 3 tahun, perusahaan ini berkembang lebih dari 10 kali lipat dan berhasil membawa Buttonscarves ke panggung global," ujar Linda Anggrea.

Komitmen Endeavor Indonesia dalam mendukung kewirausahaan hijau telah berjalan sejak awal tahun 2024. Di Januari, Endeavor telah menjalankan inisiatif seperti Greentech Entrepreneurs Network (GEN). Selain itu dan Endeavor juga mengadakan program Nurture To Scale yang memberdayakan para founder perempuan bertema Woman in Retail.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)