Pastikan Kelancaran dan Kenyamanan Mudik, IAS Group Lakukan Terobosan Ini

Senin, 01 April 2024 - 17:01 WIB
loading...
Pastikan Kelancaran dan Kenyamanan Mudik, IAS Group Lakukan Terobosan Ini
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) bersama anak usahanya menggelar Peresmian & Pembukaan POSKO Gabungan Nasional (POSGABNAS) IAS Group 2024, di Ruang APSpace, Soekarno Hata Airport Terminal 3 Domestik, Senin (1/4/2024).

Posko Gabungan Nasional (PosGabNas) IAS Group 2024 yang diselenggarakan mulai 1 April 2024 hingga 21 April 2024 dibentuk dalam rangka mensinergikan dan mengkolaborasikan entitas yang ada di dalam IAS Group agar dapat melaksanakan arahan dari Injourney untuk peningkatan layanan kepada pengguna Jasa Bandara dan Airlines.

Fokus IAS Group adalah peningkatan layanan yang terdiri dari Area Check In Counter, Peningkatan Fibag/Labag, Kebersihan Toilet, Greeting & Tampilan Petugas, dan serta Tambahan Apron Bus Elektrik untuk menambah kenyamanan penumpang.

Direktur Utama InJourney Aviation Services (IAS), Dendi Danianto, dalam sambutannya menegaskan, Posko Gabungan Nasional (PosGabNas) ini sebagai control tower IAS Group untuk memantau kondisi terkini setiap Aircraft & Passanger Touch Point secara real time. Pantauan terkait dengan data pergerakan pesawat dan penumpang, Baggage Handling Report, pergerakan GSE ini untuk peningkatan utilisasi, dan time stamp untuk mengukur ketepatan waktu Fibag/Labag. Alhasil, untuk total SDM yang bertugas dalam kegiatan layanan penerbangan di periode peak season di seluruh station (55 station) adalah sebanyak 28.545 orang.

“IAS memiliki 4 portfolio bisnis utama, yaitu: Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support, IAS adalah gabungan dari 9 perusahaan yang memiliki 34.000 karyawan, komitment IAS akan terus melakukan peningkatan layanan pengguna jasa Bandara dan Airlines, “ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Komisaris & Direksi IAS Group, Direksi Angkasa Pura Indonesia, Direksi PT Citilink Indonesia, dan Direksi PT Garuda Indonesia. Sebagai simbolis komitmen IAS dalam meningkatkan pelayanan, dilakukan pula prosesi penyematan pin SCP (Santun, Cakap, Profesional) dan pemasangan rompi “ Melayani Dengan Hati”.

Seusai acara peresmian, manajemen IAS menggelar Apel Gabungan yang diikuti perwakilan karyawan operasional Cabang Bandara Soekarno-Hatta. InJourney Aviation Services PT Integrasi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) merupakan sub holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney.

InJourney Aviation Services yang resmi dibentuk pada 4 Januari 2024 merupakan konsolidasi sembilan anak usaha di bawah AP 1, APII dan Garuda yang akan fokus pada seluruh kegiatan yang berkaitan dengan layanan bandara dan kargo.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)