Pastikan Kesiapan Arus Balik, Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 13 April 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Dari peninjauan yang dilakukan, Menhub Budi Karya mengapresiasi rekan-rekan aviasi yang masih bekerja sangat aktif di tengah-tengah hari libur. Dia juga mengatakan kelancaran lalu lintas penerbangan di periode sibuk angkutan Lebaran tidak mungkin terjadi apabila tidak ada kolaborasi di antara stakeholder Bandara Soekarno-Hatta.

“Oleh karenanya, ini tidak mungkin terjadi kalau kita tidak berkolaborasi, semua sektor. Seperti Angkasa Pura, AirNav, kepolisian, Bea Cukai, Imigrasi, otoritas bandara, Airlines, komplit elemennya harus sama-sama, saling mengisi,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada peninjauan kali ini, Menhub juga memberikan bingkisan berupa suvenir dari Angkasa Pura II kepada para penumpang terpilih. Mereka pun mengaku senang dan tidak menyangka atas kedatangan Menhub.

Layanan Angkasa Pura II pada Periode Mudik

Pastikan Kesiapan Arus Balik, Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Bandara Soekarno-Hatta

Situasi Terminal 1A Kedatangan di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Memasuki arus balik, PT Angkasa Pura II telah bersiap menyambut kepulangan para pemudik dengan sejumlah program dan fasilitas yang disediakan. Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, jika penyelenggaraan angkutan Lebaran ini secara umum belum selesai, akan berakhir pada 18 April 2024 mendatang.

Pada H+2 Lebaran ini, tren penumpang sudah bergerak naik untuk yang datang ke Soekarno-Hatta. Bahkan, pada Kamis kemarin, realisasi penumpang sudah berada di kisaran 117.000 dan pada Jumat (12/4/2024),progress-nya berada di angka 129.000.

“Puncaknya nanti pada Senin, 15 April 2024,planningpenumpang yang datang ke Soekarno Hatta bagian dari arus balik, kurang lebih di angka 190.000. Angka ini menunjukkan angka yang lebih tinggi dari puncak arus mudik di H-5, di mana padatanggal tersebut jumlah penumpang realisasinya ada di angka 187.000,” ucapnya.

Ini artinya, katadia,nanti akan terjadi peningkatan yang lebih tinggi dibanding puncak arus balik dari arus mudik sebelumnya.

“Kita dalam posisi bersiap untuk menyambut itu,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)