Pastikan Kesiapan Arus Balik, Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 13 April 2024 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II bersama pihak maskapai penerbangan telah menyiapkan sekitar 2.000 penerbangan tambahan. Meski demikian, lanjutnya, realisasinya belum tercapai sampai angka tersebut.

“Artinya, potensi kalau kemudiandemand-nya tinggi, ini sudah diantisipasi dari bantuanextra flight, artinya cukup,” ucapnya.

Secara total, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada H-7 hingga H+2 (3-11 April 2024) telah mencapai 1,37 juta penumpang atau naik 9 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2023 sebanyak 1,26 juta penumpang.


Pastikan Kesiapan Arus Balik, Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi (tengah) bersama Executive general manager of airport operation division Anton Martalius (kiri), dan VP Corporate Communication AP II (Cin Asmoro). (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Selain itu, PT Angkasa Pura II yang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik juga memastikan ketersediaan sarana dan prasarana turut berjalan dengan baik. Termasuk ketersediaan taksi, bus, kereta, dan lain-lain untuk mendukung pulang sampai rumah dengan selamat.

Tidak hanya memikirkan moda transportasi para pemudik, PT Angkasa Pura II turut menghadirkan Ramadan Customer Experience bagi para penumpang pesawat. Beberapa di antaranya terdapatphotoboothtematik bernuansa Ramadan yang telah ada sejak periode arus mudik yang tersedia di terminal Bandara Soekarno-Hatta dan memberikan 50 suvenir kepada penumpang terpilih.

Pelayanan terbaik yang diberikan PT Angkasa Pura II ini juga turut dirasakan oleh para penumpang. Terlebih adanya perbaikan-perbaikan yang dilakukan pada masa arus balik.

Viola pemudik dari Australia mengaku pelayanan pada arus balik terasa lebih nyaman karena semuanya jadi serba cepat. Dia berharap, pelayanan ke depan saat arus mudik turut dipersiapkan lebih baik lagi.

“Arus baliknya mulai dari hari ini ya itu bagus, segala cepet, bagasi cepet. Arus balik lebih nyaman dibanding arus mudik,” ujarnya.

Rasa nyaman ini juga dirasakan oleh pemudik asal Jambi Puti Sundari Akhyar. Dia menuturkan, jika pelayanannya baik dengan respons petugas bandara yang ramah dan membantu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)