Agen BRILink Karya Indah Manjakan Nasabah Muda untuk Tarik Tunai dengan QRIS BRI

Kamis, 18 April 2024 - 22:34 WIB
loading...
A A A
Ujang, salah satu pemilik warung kopi di sekitar rumah Komariah mengaku terkadang menggunakan QRIS BRI untuk berbelanja grosir berbagai jenis kopi di warung sembako milik Komariah.

“Memang tidak sering, tapi ya pernah. Karena gampang aja untuk bayarnya,” tutur Ujang yang bisa mengambil tiga kardus aneka kopi untuk memenuhi kebutuhan warung kopinya di wilayah Teluk Gong, Penjaringan Jakarta Utara.

Melansir laman resmi BRI, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menargetkan volume transaksi pembayaran melalui QRIS tahun 2024 dapat tumbuh sekitar 18% secara tahunan (year on year/YoY). Saat ini, jumlah merchant QRIS BRI telah mencapai 3,7 juta, dengan pertumbuhan 30% year-on-year (yoy).



Sementara realisasi volume transaksi merchant QRIS BRI sepanjang tahun 2023 tercatat mengalami pertumbuhan yang signifikan, yakni tumbuh lebih dari 400% YoY. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, jumlah merchant QRIS BRI juga tumbuh 30% YoY dengan total mencapai 3,7 merchant.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, penggunaan QRIS BRI saat ini semakin diminati masyarakat karena lebih mudah dan cepat. Selain meningkatkan kuantitas kinerja dari QRIS, BRI terus menjamin keamanan bagi nasabah selama bertransaksi. Diantaranya BRI telah melakukan verifikasi data sesuai SOP seperti mewajibkan pihak merchant melampirkan KTP yang langsung tervalidasi ke portal Dukcapil.

Manfaat QRIS BRI

1. Pembayaran di toko fisik

Saat berbelanja di toko fisik atau merchant yang menerima pembayaran QRIS BRI, Anda dapat melakukan pembayaran dengan memindai kode QR yang tertera di kasir atau perangkat pembayaran mereka.
Setelah memindai kode QR, jumlah pembayaran akan tertera dan Anda dapat melakukan konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi.

2. Pembayaran online
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)