Menkeu Sebut Kementerian Agama Miliki Anggaran Kedua Terbesar

Rabu, 23 Januari 2019 - 23:03 WIB
Menkeu Sebut Kementerian Agama Miliki Anggaran Kedua Terbesar
Menkeu Sebut Kementerian Agama Miliki Anggaran Kedua Terbesar
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan anggaran Kementerian Agama termasuk yang paling tinggi. Dia menyebutkan anggaran Kementerian Agama mencapai Rp62 triliun.

Kementerian Agama menjadi urutan kedua daftar anggaran Kementerian yang besar setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi bisa kita lihat anggaran Kementerian Agama cukup banyak, kalau enggak salah mencapai Rp62 triliun dari kementerian lain. Itu setelah Kementerian PUPR, tapi ini untuk mendukung program kementerian," terang Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Sambung dia, kementerian yang memiliki porsi anggaran yang sedikit justru Kementerian Keuangan. Hal inilah yang membuatnya merasa kasihan.

"Jadi kami Kementerian Keuangan, anggaran kami ini Rp32 triliun. Jadi kasihanilah kami. Meski demikian, kami harus menggunakan anggaran ini sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Tidak hanya itu, dari sisi belanja, Kemenag pun memiliki instrumen yang berbeda. Salah satunya dalam meningkatkan sumber daya manusia yang religius dan cerdas dibidang ilmu pengetahuan.

"Kita mencoba variasi instrumen untuk mendukung program Kementerian Agama agar mereka menjadi manusia yang religius dan cerdas dibidang ilmu pengetahuan," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)