Great Eastern Life Luncurkan Dana Investasi yang Mendukung ESG dan Dilengkapi AI

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:12 WIB
loading...
A A A
Selain menjadi wujud penerapan pilar keberlanjutan, peluncuran GreatLink SustAInability Equity Fund juga menjadi cerminan bahwa Great Eastern Life Indonesia senantiasa berfokus memenuhi kepentingan nasabah dan masyarakat.

Dalam hal ini, GreatLink SustAInability Equity Fund hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah Great Eastern Life Indonesia yang ingin mendapatkan perlindungan sekaligus ingin berinvestasi dengan bijak lewat kontribusi terhadap lingkungan sosial yang berkelanjutan.

Beberapa keunggulan utama dari Dana Investasi GreatLink SustAInability Equity Fund:

1. Berinvestasi pada saham-saham unggulan berindeks ESG

GreatLink SustAInability Equity Fund akan berinvestasi pada saham-saham unggulan yang membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan sosial dengan menerapkan ESG. Saham-saham tersebut tergolong ke dalam indeks ESG Leaders pada IDX—indeks saham yang terdiri dari perusahaan dengan praktik ESG terbaik di Indonesia.

2. Menggunakan Teknologi AI

Kinerja GreatLink SustAInability Equity Fund memanfaatkan teknologi AIOI (Artificial Intelligence of Investment) guna mengindentifikasi pola saham yang bergerak lebih tinggi dalam periode tertentu serta untuk mengoptimalkan portfolio investasi.

Penggunaan teknologi AI akan disempurnakan oleh peran tim Great Eastern Life Indonesia yang akan meninjau rekomendasi portofolio saham untuk memastikan kesesuaiannya dengan strategi dan tujuan awal investasi nasabah serta untuk memaksimalkan risk return pada dana investasi.

3. Menciptakan Dampak Positif

Dengan berinvestasi pada Indeks ESG Leaders, secara tidak langsung nasabah juga telah berkontribusi melakukan tanggung jawab sosial bagi masa depan yang baik lebih baik.

Dari sisi profil risiko nasabah, selain untuk nasabah yang ingin berinvestasi pada saham berindeks ESG Leaders IDX, GreatLink SustAInability Equity Fund dirancang untuk nasabah produk Unit Link dengan profil risiko agresif yang memiliki tujuan jangka panjang.

Sejak diluncurkan, Great Eastern Life Indonesia juga berkomitmen menyediakan informasi dan edukasi yang dibutuhkan nasabah lewat berbagai kanal resmi perusahaan hingga melakukan monitoring dan evaluasi kinerja GreatLink SustAInability Equity Fund secara berkala.

Selama periode peluncuran dana investasi GreatLink SustAInability Equity Fund, Great Eastern Life Indonesia juga akan memberikan Total 144 Blue Carbon Package (116 Blue Carbon Package yang melambangkan usia Great Eastern di Asia dan 28 Blue Carbon Package yang melambangkan usia Great Eastern Life Indonesia di tahun 2024) untuk 144 nasabah pertama yang membeli produk GREAT Protection Link atau GREAT Investlink Protection dengan GreatLink SustAInability Equity Fund sebagai pilihan dana investasinya.

1 Blue Carbon Package itu sendiri berisi tumbuhan ekosistem karbon biru yang terdiri dari 2 mangrove dan 1 seagrass dari Carbon Ethics yang secara aktif dapat membantu menciptakan udara bersih dan lingkungan yang lebih baik.

Untuk nasabah existing yang telah memiliki produk PAYDI / Unit Link di Great Eastern Life Indonesia, juga bisa melakukan Fund Switch ke sub dana GreatLink SustAInability Equity Fund dengan mudah melalui Customer Portal GoGREAT! Services.

Dengan peluncuran GreatLink SustAInability Equity Fund, Great Eastern Life Indonesia tidak hanya menawarkan sebuah pilihan dana investasi yang menggabungkan ESG dan teknologi AI, tetapi juga memberikan kontribusi nyata terhadap masa depan yang lebih baik bagi lingkungan dan masyarakat.

Optimalisasi Dana Investasi GreatLink Balanced Fund melalui Perubahan Strategi Alokasi Investasi

Selain meluncurkan pilihan dana investasi baru GreatLink SustAInability Equity Fund, Great Eastern Life Indonesia juga melakukan perubahan strategi alokasi investasi pada GreatLink Balanced Fund, salah satu pilihan dana investasi yang telah ada sebelumnya.

Perubahan strategi ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi pasar keuangan dan proyeksi ke depan. Penempatan investasi GreatLink Balanced Fund kini difokuskan pada instrumen pendapatan tetap seperti Obligasi dan Pasar Uang untuk menjaga nilai pokok investasi nasabah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)