Ketua INSA Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemilik Kapal se-Asia

Kamis, 30 Mei 2024 - 22:38 WIB
loading...
Ketua INSA Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemilik Kapal se-Asia
Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto terpilih menjadi Presiden ASA ke-34 periode 2024-2025. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Indonesian National Shipowners Association ( INSA ) Carmelita Hartoto terpilih menjadi Presiden Asian Shipowners Association (ASA) ke-34 periode 2024-2025.

ASA merupakan asosiasi pemilik kapal se-Asia yang terdiri, China, Hong Kong, Jepang, Korea, Cook Island, dan negara-negara di ASEAN. Berdasarkan laporan UNCTAD Handbook of Statistics 2022 separuh tonase kapal dunia dimiliki oleh para pelaku usaha di Asia.

"Kepercayaan ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan komitmen agar ASA bisa semakin diakui di komunitas pelayaran internasional," kata Carmelita melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (28/05/2024).



Carmelita kini memimpin 3 asosiasi perkapalan, yakni sebagai Ketua INSA, Presiden ASA dan Ketua Federation of ASEAN Shipowners Association (FASA). Dia berharap kepemimpin di ASA akan berkontribusi khususnya dalam meningkatkan pengaruh FASA dan INSA di komunitas pelayaran sehingga akan memberikan kesempatan kepada FASA dan INSA memperjuangkan kepentingan anggota di level Asia.

Dia berkomitmen untuk meningkatkan peran dan kontribusi Indonesia di kancah maritim regional dan global. "Peran saya di ASA ini semoga bisa semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang berperan penting dalam maritim regional dan global," kata dia.



Sebagai informasi, Carmelita terpilih sebagai Presiden ASA dalam Annual General Meeting (AGM) ke-33 ASA pada 28 Mei 2024 di Hong Kong.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)