Profit 3 Bulan Beruntun, KoinWorks Bank Segera Buka Kantor Pusat di Lokasi Baru

Minggu, 09 Juni 2024 - 10:14 WIB
loading...
Profit 3 Bulan Beruntun, KoinWorks Bank Segera Buka Kantor Pusat di Lokasi Baru
Mengawali perjalanan sebagai Bank Perekonomian Rakyat (BPR), KoinWorks Bank akan segera bertransformasi menjadi bank digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - KoinWorks Bank secara resmi diluncurkan dan menjadi tonggak penting dalam memperbarui layanan perbankan di Indonesia. Mengawali perjalanan sebagai Bank Perekonomian Rakyat (BPR), KoinWorks Bank akan segera bertransformasi menjadi bank digital (BPR) pertama di Indonesia yang akan semakin mudah untuk diakses oleh penggunanya dan dapat memberikan pelayanan digital yang mudah dan cepat.



Produk yang ditawarkan oleh KoinWorks Bank beragam, di antaranya adalah deposito dengan tingkat suku bunga setara BPR yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pinjaman dengan agunan aset tetap melalui proses yang mudah, nyaman, dengan persetujuan cepat.

“Melalui KoinWorks Bank, kami percaya bahwa kemampuan untuk menyediakan layanan keuangan yang cepat dan aman akan memberikan dampak positif yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia. Layanan kami di sini juga akan memfasilitasi UMKM agar dapat terlayani dengan maksimal untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka," ujar Co-Owner KoinWorks Bank, Benedicto Haryono.



KoinWorks Bank menyediakan pinjaman yang aman untuk bisnis dan individu, serta investasi dengan deposito berjangka. Berbagai produk pinjaman yang ditawarkan meliputi pinjaman modal kerja usaha, pinjaman investasi untuk menunjang usaha, kredit kepemilikan rumah, hingga pinjaman multiguna.

Sementara itu, dengan pilihan deposito berjangka, KoinWorks Bank memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mengelola dan mengoptimalkan dana dengan tingkat suku bunga yang kompetitif. Dengan suku bunga yang menarik, dan tenor yang beragam, KoinWorks Bank memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka. KoinWorks Bank juga memiliki produk tabungan yang menarik dengan tingkat suku bunga yang kompetitif.

KoinWorks Bank adalah Bank Perekonomian Rakyat yang diakuisisi oleh para pendiri KoinWorks Group pada awal 2023. Benedicto Haryono menambahkan, “Saat ini KoinWorks Bank telah membukukan profitabilitas. Pertumbuhan kredit dan aset yang signifikan dari KoinWorks Bank berkontribusi pada laba yang berkelanjutan, yang sekaligus membuktikan KoinWorks Bank sebagai lembaga intermediasi keuangan yang sukses mencapai target usahanya.”

KoinWorks Bank mengumumkan pencapaian kinerja positif dalam laporan kualitas aset produktif yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk kuartal pertama 2024. Perolehan laba di tahun berjalan mencapai Rp1,2 miliar, dengan return on asset (ROA) 2,73% di mana angka ini meningkat dibanding masa transisi perubahan menjadi KoinWorks Bank pada Oktober 2023 dengan ROA minus (-10,4%).

Dari sisi rasio beban operasional dan pendapatan operasional (BOPO) berhasil ditekan menjadi 77,3% sepanjang awal tahun ini. Bersamaan dengan itu pertumbuhan kredit di kuartal pertama 2024 mencapai 134%.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)