Menperin Kebut Genjot Investasi Industri Pascapilpres

Kamis, 18 April 2019 - 00:14 WIB
Menperin Kebut Genjot Investasi Industri Pascapilpres
Menperin Kebut Genjot Investasi Industri Pascapilpres
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, investasi pada industri manufaktur akan kembali berjalan dengan baik setelag gelaran Pemilu 2019. Hal ini berdasarkan data historis selama lima kali pemilu sebelumnya sejak masa reformasi.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, industri diproyeksi tumbuh dengan baik pada tahun ini. "Industri makanan dan minuman (mamin) diprediksi dapat tumbuh di atas 9% pada tahun ini. Beberapa kebijakan, imbuhnya baru akan kembali diteruskan prosesnya pasca pemilu serentak," ujar Airlangga di Jakarta, Rabu (17/4/2019)

Dia pun menegaskan beberapa peraturan industri juga akan segera diselesaikan, yakni salah satunya finalisasi peraturan mengenai mobil listrik. "Semua (kebijakan industri yang tertunda akan) running habis pilpres," jelasnya.

Airlangga menambahkan penilaian Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) akan naik ke posisi 3,0 pada tahun depan. Dengan kata lain, industri manufaktur akan semakin siap untuk mengimplementasikan industi 4.0.

Adapun, secara konsolidasi INDI 4.0 akan membaik. "Untuk menyatakan pemerintah terus bekerja. Jadi, walau pun ada pemilu, pemerintah itu jalan terus," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)