alexametrics

Menperin Kebut Genjot Investasi Industri Pascapilpres

loading...
Menperin Kebut Genjot Investasi Industri Pascapilpres
Menperin Airlangga Hartarto mengatakan, investasi pada industri manufaktur akan kembali berjalan dengan baik setelag gelaran Pemilu 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, investasi pada industri manufaktur akan kembali berjalan dengan baik setelag gelaran Pemilu 2019. Hal ini berdasarkan data historis selama lima kali pemilu sebelumnya sejak masa reformasi.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, industri diproyeksi tumbuh dengan baik pada tahun ini. "Industri makanan dan minuman (mamin) diprediksi dapat tumbuh di atas 9% pada tahun ini. Beberapa kebijakan, imbuhnya baru akan kembali diteruskan prosesnya pasca pemilu serentak," ujar Airlangga di Jakarta, Rabu (17/4/2019)

Dia pun menegaskan beberapa peraturan industri juga akan segera diselesaikan, yakni salah satunya finalisasi peraturan mengenai mobil listrik. "Semua (kebijakan industri yang tertunda akan) running habis pilpres," jelasnya.



Airlangga menambahkan penilaian Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) akan naik ke posisi 3,0 pada tahun depan. Dengan kata lain, industri manufaktur akan semakin siap untuk mengimplementasikan industi 4.0.

Adapun, secara konsolidasi INDI 4.0 akan membaik. "Untuk menyatakan pemerintah terus bekerja. Jadi, walau pun ada pemilu, pemerintah itu jalan terus," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak