Kementan Sosialisasikan dan Uji Rasa Special Bali Beef

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:18 WIB
loading...
A A A
Ia berharap, Special Bali Beef yang merupakan daging sapi asli Indonesia ini bisa segera mendunia dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.
Kementan Sosialisasikan dan Uji Rasa Special Bali Beef

Ia memastikan, ke depannya Ditjen PKH akan memfasilitasi kelompok-kelompok pembibitan dan penggemukan Sapi Bali di Provinsi NTB untuk mendapatkan sertifikasi organik. Sehingga harapannya dapat menghasilkan varian baru dari Special Bali Beef yang memiliki nilai jual lebih tinggi.

Selain itu Nasrullah juga menyampaikan salah satu upaya promosi keunggulan produk suatu wilayah dapat dilakukan melalui Pendaftaran Indikasi Geografis (IG) yang telah diakui oleh pasar global, dan saat ini Provinsi Nusa Tenggara Barat telah memilikidua produk peternakan yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual sebagai Produk Indikasi Geografis, yaitu Susu Kuda Sumbawa dan Madu Sumbawa.

"Harapan kami ke depan juga setiap provinsi di Indonesia juga memiliki produk-produk peternakan yang terdaftar sebagai Produk Indikasi Geografis, Untuk itu, semoga kita terus diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan agar bisa terus mendarma-baktikan tugas dan karya kita bagi kemajuan pembangunan peternakan," tuturnya.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)